31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

SSB Ksatria Timur Jalin Silaturahmi Melalui Festival Sepakbola Usia Dini

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Sekolah Sepak Bola (SSB) Ksatria Timur menggelar Festival Sepakbola Usia Dini di lapangan PT Solusi Bangun Indonesia (SBI), Minggu (10/12/2023). Festival dalam rangka ulang tahun Ksatria Timur ini diikuti 30 peserta yang dibagi tiga kelompok usia yakni KU 9, 10 dan KU 11 tahun.

Festival Sepakbola Usia Dini ini salah satu bentuk kepedulian para pengelola SSB se-Kabupaten Bogor untuk menjalin silaturahmi antar-SSB yang diinisiasi oleh coach Teguh, dan sekaligus sebagai ketua panitia festival tersebut.

Teguh mengatakan, Festival ini semata-mata diadakan agar bisa menjalin tali silaturahmi antar SSB di Kabupaten Bogor. Walaupun ada satu tim peserta dari DKI Jakarta yang ikut meramaikan kegiatan ini.

“Di acara ini juga Persibotim Bogor Timur salah satu SSB milik H. Iswahyudi SH mengirimkan satu tim usia 10 tahun dan alhamdulillah Persibotim lolos dari penyisihan sebagai juara grup A di kelompok usia 10 tahun ini namun memasuki semi final Persibotim harus kalah 1-0 oleh lawannya yaitu Citra Pratama dan harus puas berada di urutan ke-3,” ungkap Teguh kepada Jurnal Bogor

Pelatih Persibotim Mamansyah yang didampingi oleh coach Iwan Petes mengatakan, Festival Sepakbola Usia Dini ini sebagai ajang silaturahmi dan menjadikan ajang pemanasan juga sebelum turnamen usia dini di Kabupaten Bogor dan juga sebagai ajang melatih mental anak anak usia dini. Namun yang terpenting anak- anak bisa main dengan penuh riang gembira.

“Soal peringkat 1,2 dan 3 itu nomer sekian. Dan harapan kedepan Persibotim dapat mendapatkan bakat-bakat dan calon-calon pemain yang unggul,  sehingga bisa mewakili Kabupaten Bogor ke kancah provinsi hingga ke tingkat nasional. Itulah harapan kita. Dan ini juga bisa sebagai motivasi oleh peserta dan klub atau SSB lainnya,” tandasnya.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles