31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

RS MH Thamrin Cileungsi-PT Universal Agri Bisnisindo Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Kerja

Cileungsi | Jurnal Bogor
Rumah Sakit MH Thamrin Cileungsi (Member of Radjak Hospital) bekerjasama dengan PT Universal Agri Bisnisindo (De Heus) menggelar simulasi penanganan korban kecelakaan kerja, Kamis (7/12/23).

Simulasi dilakukan untuk memberikan pelatihan bagi karyawan jika sewaktu-waktu terjadi insiden kecelakaan kerja. Simulasi diawali dengan skenario seorang karyawan mengalami kecelakaan jatuh pada saat turun dari tangga vertikal di perusahaan yang memproduksi pakan ternak itu.

Tim Tanggap Darurat Perusahaan segera bertindak cepat melakukan pertolongan pertama dan eskalasi komunikasi darurat yang salah satunya menghubungi RS MH Thamrin Cileungsi sebagai rumah sakit yang merupakan trauma center. 

Tim medis RS MH Thamrin Cileungsi yang datang bersama ambulance segera mengevakuasi ’korban’ ke RS MH Thamrin Cileungsi untuk penanganan lebih lanjut.

Arie, HSE Manager PT Universal Agri Bisnisindo (De Heus) menyatakan, simulasi tanggap darurat seperti ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan perusahaan. Tujuannnya adalah untuk evaluasi sejauh mana kesiapan Tim Tanggap Darurat dalam menghadapi situasi darurat, seperti kecelakaan kerja.

“Rencananya ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita selenggarakan dan bekerja sama dengan instansi terkait,” jelasnya kepada Jurnal Bogor, Minggu (10/12/23).

Marsan Matsahri, HRGA Operation Lead West Java PT Universal Agri Bisnisindo menambahkan, dipilihmya RS MH Thamrin Cileungsi sebagai mitra dalam simulasi ini, tidak terlepas dari kerjasama baik yang telah terjalin selama ini.

“Dalam hal pelayanan kesehatan karyawan, selama ini kita telah bekerjasama baik dengan RS MH Thamrin Cileungsi,” katanya.

Sementara Direktur RS MH Thamrin Cileungsi, Dr Mastika Talib MARS menjelaskan, salah satu keunggulan RS MH Thamrin Cileungsi adalah Trauma Center. Hal ini dikarenakan telah memiliki sarana prasarana serta sumber daya medis dan non medis yang cukup lengkap.

“Kita juga memiliki ambulance yang siap 24 jam untuk menjemput pasien yang memiliki kegawatdaruratan medik,” pungkasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles