31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, SDN Parakanmuncang 01 Gelar Market Day P5

Nanggung | Jurnal Bogor
Gebyar Bazar Siaga dan Panen Raya Market Day proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parakanmuncang 01 sukses dilaksanakan.

Kegiatan perdana yang berlangsung di halaman sekolah, mengundang antusiasme ratusan peserta dan orang tua siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Kegiatan dalam Bazar Siaga untuk anggota pramuka dan kegiatan yang berkaitan implementasi kurikulum merdeka yaitu Panen Raya Market Day P5 alhamdulillah berjalan dengan lancar serta sukses dibuka dan diresmikan,” kata Kepala Sekolah SDN Parakanmuncang 01 Ondeng Sofwanudin kepada Jurnal Bogor di ruang kerjanya, Sabtu (9/12/2023).

Ondeng menjelaskan, dua kegiatan dalam satu momen tersebut adalah aksi nyata dalam bentuk wirausaha. Mereka belajar berdagang membuat jenis makanan yang berasal dari bahan pokok tradisional.

Selain itu, mereka juga bisa memahami dan mengerti, yang berkaitan Bazar Siaga yang dipadukan dengan Panen Raya P5.

“Market Day dalam kegiatan ini menjadi salah satu upaya bersama untuk menumbuhkan  jiwa kewirausahaan para siswa,” jelasnya.

Kegiatan itu, ada pentas seni penampilan dari siswa dan penanaman pohon di halaman sekolah tersebut. Dia menuturkan, kegiatan tersebut diakui para orang tua pelajar memberikan sebuah pelajaran yang sekaligus juga menghibur peserta yang sehari-harinya belajar di kelas.

Kegiatan tersebut tidak keluar dari makna belajar kaitan dengan kegiatan ini diantaranya  hanya membuat produk makanan yang sehat, tetapi ada nilai-nilai bagaimana mereka bisa memasarkan barang seperti marketing.

“Tujuannya untuk memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi yang secara nyata yang kita hadapi ini bukanlah dunia hayalan. Mereka juga harus belajar secara nyata dalam hal berpikir untuk kewirausahaan,” katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dan dapat membentuk siswa yang baik dalam kewirausahaan.

“Saya berharap kegiatan ini harus tetap berlanjut dan bisa ditata lebih baik lagi,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles