26.6 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Bentuk Dukungan, Rombongan Kepala Desa se – Gunung Putri Bertandang ke DPR RI

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Rombongan kepala desa beserta aparat desa se-Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor berbondong-bondong mendatangi Gedung DPR RI. Untuk bergabung dengan aparat desa lain se- Indonesia untuk menyuarakan disahkannya UU Nomor 6 Tahun 2014, Kamis (23/11/23).

Ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri, H.Udin Saputra, SH. MM mengatakan, kehadiran dia beserta jajaran untuk berpartisipasi akan apa yang menjadi harapan bagi semua kepala desa se-Indonesia.

“Hari ini, kami keluarga besar kepala desa dan staf desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor ikut serta dalam mendukung perencanaan disahkannya UU nomor 6 tahun 2014, ” kata Udin sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor.

Sementara Ketua DPP Apdesi Surta Wijaya minta Ketua DPR RI Puan Maharani agar mau mengesahkan UU Desa hasil revisi. Dia juga akan mendukung partai-partai yang menyetujui pengesahan UU Desa.

” Hai..para anggota DPR, tolong UU Desa bisa disahkan 5 Desember 2023. Tolong temui kami, jangan sembunyi. Kami akan mendukung partai-partai yang menandatangani persetujuan pengesahan UU Desa,” Seru Surya Wijaya.

Untuk diketahui pada Senin (3/7/2023) lalu, Badan Legislasi (Baleg) DPR menyepakati draf Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (RUU Desa) menjadi usul inisiatif DPR.

Sejak saat itu gelombang unjuk rasa mulai muncul dengan beberapa tuntutan di antaranya soal periode jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun. Selain itu, mereka juga menuntut soal aturan dana desa.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles