29 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Siswi Smansan Juara 2 Pencak Silat Tingkat Nasional

Paskibra SMAN 1 Nanggung Masuk 16 Besar Tingkat Kabupaten Bogor

Nanggung l Jurnal Bogor
Siswi SMAN 1 Nanggung, Kabupaten Bogor Yulia Putri Andini meraih juara kedua pada kejuaraan Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 belum lama ini. Dengan hasil runner up, siswi kelas 12 IPA 2 Smansan (julukan SMAN 1 Nanggung) ini masih bisa bersaing dengan banyak pesilat dari sekolah lainnya.

Tim Paskibra SMAN 1 Nanggung

Bagi Yulia, selain mengembangkan bakat bergabung di perguruan PSHT, pencak silat salah satu olahraga beladiri yang harus dilestarikan. Sudah ada 16 sertifikat kejuaraan yang dimiliki Yulia mulai dari tingkat Kabupaten Bogor hingga nasional.

“Dengan meraih juara, saya berharap bisa melanjutkan ke perguruan tinggi mudah-mudahan bisa lebih mudah dan masuk di universitas yang saya mau,” harapnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (21/11).

Sementara Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 merupakan kejuaraan tahunan yang ke-16 yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur bulan lalu. Kejuaraan ini diikuti perwakilan dari 8 provinsi yaitu Jambi, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

Tak hanya memiliki pesilat, SMAN 1 Nanggung juga berkiprah di Paskibra (pasukan pengibar bendera) dan masuk 16 besar tingkat Kabupaten Bogor. Laela Siti Kamilah, pembina Paskibra Smansan tak menyangka dengan persaingan begitu ketat anak didiknya itu masuk 16 besar.

“Meski tidak juara, namun cukup membanggakan bagi sekolah ini sudah menyenangkan, mereka bisa tampil dan cukup berani untuk maju,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Nanggung Nia Elisa Yulianti juga mengaku bersyukur sekolah yang  dibinanya  kini telah mengalami kemajuan, mulai  bertambahnya jumlah siswa yang signifikan hingga anak didiknya diganjar prestasi dari berbagai ajang lomba.

“Walaupun SMA Nanggung berada di pelosok, dengan semangat yang tinggi hal ini membuktikan bahwa mereka pasti bisa,” kata dia.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles