30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Desa Purwasari Deklarasikan Perang Melawan Narkoba

Dramaga | Jurnal Bogor
Dalam rangka menumbuhkembangkan generasi muda potensial, bertakwa, kreatif dan berprestasi, Sabtu (18/11/2023), Pemerintah Desa Purwasari, Dramaga, Kabupaten Bogor bersama seluruh elemen pemuda, mulai dari karang taruna, siswa Siswi SMP/SMA/SMK sederajat, para guru, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, serta unsur terkait, menggelar Deklarasi Anti Narkoba di aula SMK Purwasari.

Kepala Desa Purwasari Yusuf Mustopa mengatakan, deklarasi yang digagas oleh pihaknya tersebut, merupakan bagian dari pencanangan program Desa Purwasari perang melawan narkoba.

“Kami Pemerintah Desa Purwasari menyatakan siap perang melawan narkoba,” kata Yusuf Mustopa kepada Jurnal Bogor.

Sebab saat ini kata dia bahaya penyalahgunaan dan penggunaan narkoba, diketahui sudah merambah pemuda yang ada di pelosok desa.

“Untuk itu, kami selaku Pemerintah Desa Purwasari merasa bertanggung jawab dalam melakukan pencegahannya sedini mungkin agar penyalahgunaan narkoba tidak dilakukan oleh para pemuda di desa kami sebagai tunas-tunas bangsa,” tegasnya.

Masih kata Yusuf Mustopa, langkah selanjutnya yang akan dilakukan pascadeklarasi perang melawan narkoba di desanya tersebut, pihaknya bersama seluruh jajaran terkait, yakni Babinmas, Babinsa, Linmas, para tokoh masyarakat, serta para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa.

“Akan rutin melakukan razia pada sore hari, maupun pada sore dan malam di akhir pekan, khususnya terhadap anak anak muda yang sedang berkumpul di lokasi-lokasi sunyi yang jauh dari pemukiman. Dan sanksi yang akan kami berikan jika kedapatan mereka mengkomsumsi narkoba, akan kami tindak dan kami berikan pembinaan terpadu,” tukasnya.

Beben siswa kelas 12 SMK Purwasari yang ikut dalam deklarasi perang melawan narkoba yang berlangsung di sekolahnya tersebut menyatakan siap membantu suksesnya  program anti narkoba yang diprakarsai oleh pemerintah desanya.

“Kami sebagai generasi muda Purwasari siap membantu pemerintah desa dalam memberantas masuknya narkoba ke wilayah kami. Selain itu kami juga akan membantu kemajuan desa melalui sebuah karya nyata dan prestasi di sekolah kami,” pungkasnya.

(bayup)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles