24.7 C
Bogor
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Usulan Pelatihan Menjahit Disambut Baik, PT Antam Akan Sambangi Lagi Lapangan Pemersatu

Sederet Kegiatan di Batutulis, Mulai dari Upacara HUT RI, Sumpah Pemuda Hingga Hari Pahlawan

Nanggung | Jurnal Bogor
Warga Kampung Pasirgintung di lingkup RW 03 dan RW 04, Desa Batutulis, Nanggung, Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan. Kali ini bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November 2023 dilakukan perlombaan cerdas cermat yang diikuti peserta anak – anak yang bertempat tinggal di sekitar Lapangan Pemersatu Pasirgintung.

Sepanjang 2023, Lapangan Pemersatu menjadi pusat kegiatan masyarakat antara lain upacara pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan 17 Agustus ke 78, upacara bendera Hari Sumpah Pemuda, lalu ada bakti sosial dengan tausiyah bersamaan perayaan Maulid Nabi serta sejumlah kegiatan lainnya yang mengedepankan budaya gotong royong.

Ragam kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pemersatu mendapat respons positif, baik dari masyarakat, pemerintah desa setempat begitu juga pihak perusahaan BUMN PT Antam Pongkor.

Bahkan  kali kedua  pihak PT Antam bakal kembali menyambangi masyarakat Pasirgintung.

Kini, asisten Manager   PT Antam Tbk, UBPE Pongkor Edi Ayuba dalam waktu dekat akan  menyambangi Lapangan Pemersatu Pasirgintung, dimana tempat tersebut biasa dijadikan beragam ajang kegiatan masyarakat.

Waktu dekat ini, Antam akan menemui masyarakat Pasirgintung. Sebab, selain mengapresiasi gagasan masyarakat, juga ada beberapa usulan yang selaras dengan program PT Antam.

“Salah satu usulannya, masyarakat ingin adanya  pelatihan menjahit secara gratis. Tentu kami  menyambut baik karena program kursus  pelatihan menjahit itu  bagian dari program PT Antam,” ujar Asisten Manager PT Antam Pongkor Edi Ayuba, kemarin.

Menurutnya, program pelatihan menjahit tersebut harus dijalankan. Dengan diskusi langsung nantinya, sejauh mana kesiapan masyarakatnya. Ditambah, adanya salah satu warga disana yang berprofesi sebagai penjahit dan bersedia memberikan edukasi berupa pelatihan menjahit masyarakat.

“Program pelatihan menjahit cukup bagus, dengan begitu sebelum akhir tahun ini akan ke Pasirgintung. Nanti kita diskusikan dengan masyarakat Pasigintung,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles