28.2 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Peringati HUT ke-42, RAPI se-Jabar Siap Jadi Ujung Tombak Penyampai Informasi Hingga Masyarakat di Wilayah Pelosok

Citeureup | Jurnal Bogor
Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bogor bersama RAPI Provinsi Jawa Barat menggelar apel akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RAPI ke – 42 yang berlangsung di Tagana Center Hambalang Citeureup, Sabtu (11/11/23).

Ketua RAPI Jabar, Daeng Nur Yasser  mengungkapkan, saat ini perkembangan RAPI terus mengalami peningkatan selain dari sisi jumlah sumber daya manusianya juga sudah cukup terlatih dan siap membantu pemerintah dan masyarakat dalam penyebaran informasi yang berhubungan dengan Radio Antar Penduduk Indonesia.

“Anggota RAPI mereka semua adalah relawan, relawan artinya tanpa dibayar dan mereka siap siaga membantu pemerintah dan membantu masyarakat di dalam menyebarkan informasi,  menyambung informasi yang terputus dalam segala kondisi termasuk pada saat terjadi bencana alam,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai wujud komitmen dalam menjalankan fungsi RAPI yakni sebagai ujung tombak penyampai informasi kepada masyarakat hingga pelosok. RAPI beberapa waktu lalu telah melaksanakan rapat pimpinan daerah khusus mengenai donasi rumah RAPI ini.

“Ini adalah yang pertama dari 38 provinsi yang telah mengesahkan Rancangan Peraturan Pengurus Daerah tentang Donasi Rumah RAPI menjadi Peraturan Pengurus Daerah Tentang Donasi Rumah RAPI. Ini bukti kami sebagai pengabdi sosial, mudah-mudahan apa yang kami cita-citakan mendapat sumbangsih support dari instansi maupun pemerintah,” terangnya.

Kemudian, Kepala Kesbangpol Jawa Barat, Iip Hidajat  mengungkapkan, peringatan moment penting yang penuh makna, selain bermakna histori peringatan hari ulang tahun bagi organisasi dapat digunakan sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa dan membangun suatu bimbingan dan anggota organisasi. Oleh karena itu sudah sepantasnya, hari ulang tahun tidak semata-mata diisi oleh kegiatan selebrasi, namun juga dengan program-program yang dapat menumbuhkan eksistensi organisasi RAPI serta meningkatkan peran konstruksi dalam mewujudkan keamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi masyarakat dan bangsa.

Katanya, berbagai keberhasilan organisasi yang telah dicapai perlu dipertahankan dan perlu ditingkatkan. Sementara setiap kekurangan, kelemahan, hendaknya dijadikan bahan acuan untuk diperbaiki dan disempurnakan sehingga dalam menyongsong program selanjutnya lebih aplikatif dan berhasil dalam mengaktualisasikan visi dan organisasi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Jawa Barat saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 untuk RAPI Jawa Barat. Harapan kami semoga RAPI dapat mengukuhkan diri sebagai organisasi yang selalu memiliki kepedulian kepada masyarakat terutama mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera lahir dan batin, aman tertib dan kondusif,” jelasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles