26.9 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Gebyar P5, SMK Plus PGRI 1 Cibinong Tampilkan Hasil Karya dan Seni Budaya

Cibinong | Jurnal Bogor
SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sukses menggelar gebyar budaya penerapan Kurikulum P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang digelar pada Rabu (8/11/2023) dan Kamis (9/10/2023). Dengan berbagai hasil karya dan pentas seni budaya ditampilkan dalam acara tersebut.

Salah satu guru SMK Plus PGRI 1 Cibinong Abdur Rozak, S.Pd yang juga sebagai guru Sejarah Indonesia sekaligus penggerak kegiatan tersebut  menyebutkan P5 adalah salah satu program dari kurikulum merdeka yang memang harus ada, salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran, baik di dalam maupun di luar kelas.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari tersebut melibatkan seluruh siswa kelas X, XI dan XI dan setiap tingkatan kelasnya mendapatkan tema yang berbeda diantaranya seluruh kelas X mendapatkan tema Drama Musikal Sejarah Kelas XI mendapat tema Tarian Daerah dan kelas XII mendapatkan tema Fashion Show Pakaian Adat serta daur ulang limbah.

Tak ketinggalan seluruh program Pemasaran ikut meramaikan dengan membuka stand kuliner beraneka macam minuman serta makanan lezat buatan siswa-siswi.

Tak ketinggalan diselingi pergelaran band musik bergenre nasionalis dan daerah yang dibawakan pula oleh setiap perwakilan kelas

“Untuk kegiatan gebyar budaya P5 ini, tentunya Kepala Sekolah SMK Plus PGRI 1 Cibinong Drs. H. Ali Gozali, M.Pd beserta para wali kelas sangat mendukung, karena P5 ini salah satu program kurikulum merdeka yang seharusnya dapat membentuk karakter dan meningkatkan nasionalisme para siswa terutama di sekolah kami SMK Plus PGRI 1 Cibinong ,” kata Pak Rozak ” panggilan di sekolahnya.

Menurutnya, kegiatan P5 ini Insya Allah akan terus berlangsung hingga tahun-tahun berikutnya dengan kemasan yang berbeda dan lebih menarik.

Ia berharap, kegiatan P5 ini di tahun yang akan datang bisa menjadi lebih baik dan para siswa/siswi pun mampu memberikan penampilan yang luar biasa.

(yev/rls)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles