32.9 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Kades Ciangsana Berharap Ruislagh SMPN 3 Gunung Putri Bisa Terlaksana

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Soal ruislagh SMPN 3 Gunung Putri, Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra berharap terlaksana. Udin sapaan akrabnya menyebut, dirinya merekomendasikan dan memberikan informasi kepada pengembang terkait SMPN 3 Gunung Putri yang rentan banjir karena memang posisinya berada di bawah. Bahkan, pernah ada kejadian banjir hampir selutut akibat intensitas hujan tinggi saat ini.

” Berdasarkan keluhan tersebut, saya menyampaikan informasi kepada pihak pengembang, apalagi nantinya pihak pengembang akan membangun gedung dan jalan menuju sekolah yang bisa dibilang cukup lebar,” papar Udin, Kamis (9/11/23).

” Saat ini kan pengembang Kota Wisata sudah membuat pengembangan dan jalan lingkar atau bundaran. Nah sebelum ada pembangunan hunian yang nantinya akan berdampak pada sekolah juga, saya menawarkan untuk diruislagh,” tambah Udin.

Saat itu, sambung Udin , lokasi lahan yang diberikan lebih luas dari sekolah yang sekarang, begitu pun akses jalan yang akan dibuat selebar 6 meter yang nantinya juga akan menjadi central jalur perkampungan dan perumahan.

” Sebagai kepala desa, tugas saya hanya menyerap aspirasi dan menampung informasi. Selebihnya, ada dinas dan instansi terkait yang berwenang akan proses ruislagh SMPN 3 Gunung Putri. Secara pribadi, saya berharap pindah sebelum ada pembangunan perumahan, karena khawatir sekolah yang tidak punya saluran drainase justeru akan terendam air,” paparnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut ruislagh SMPN 3 Gunung Putri untuk sementara ditunda, karena luasan lahan yang ditawarkan oleh pihak pengembang tidak seimbang.

” Saat ini lahan seolah ada 7000 meter, dan saat rapat pihak pengembang menawarkan luas lahan yang sama. Jika ingin diruislagh seharusnya pergantian 2 sampai 3 kali lipat dari lahan yang sekarang, jadi untuk saat ini kita tunda,” singkat Rudy.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles