26.9 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Jonggol Berkah Festival Diisi Beragam Kegiatan, Ini Pesan Andri Rahman

Jonggol | Jurnal Bogor
Guna mewujudkan persatuan antarwarga, sekaligus menampilkan karya-karya anak bangsa, Pemerintah Kecamatan Jonggol yang diinisiasi oleh Karang Taruna mengadakan Jonggol Berkah Festival (JBF). Kegiatan tersebut diisi dengan wahana permainan ramah anak, bazar UMKM se- Kecamatan Jonggol, pengobatan gratis, khitanan massal, perekaman KTP dan pembuatan akta kelahiran.

Kegiatan Jonggol Berkah Festival akan berlangsung selama 2 pekan terhitung pada 4 – 18 November 2023. Diterbangkannya sejumlah balon gas ke udara menjadi simbol dibukanya event Jonggol Berkah Festival, Sabtu (4/11).

Ketua Panitia JBF, Dian Ardai mengatakan Jonggol Berkah Festival ini merupakan bagian dari permintaan warga masyarakat yang ingin mengadakan event yang ramah anak, sekaligus ada kegiatan sosial untuk warga, khususnya Kecamatan Jonggol.

“ Jadi dalam kegiatan ini kita menggandeng beberapa elemen, mulai dari rumah sakit dan tenaga medis, tokoh pemuda dan pengusaha di Kecamatan Jonggol, serta Pemerintahan Kecamatan Jonggol,” tutur Dian yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Desa Jonggol kepada Jurnal Bogor.

Dian menjelaskan, selama 2 pekan kegiatan JBF ini dilaksanakan akan diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti lomba menggambar, seminar menjadi wirausaha untuk pemuda dan pemudi di Jonggol. Perekaman KTP dan pembuatan akta kehiran, serta khitanan massal yang akan diadakan diakhir acara nanti.

“ Untuk bazar UMKM sendiri kami hanya menggandeng para UMKM se Kecamatan Jonggol. Jumlahnya cukup banyak ratusan. Saya berharap adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa mendongkrak ekonomi warga Jonggol khususnya,” kata Dian.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh panitia, Pemcam dan Dewan H.Mulyadi yang merupakan putra daerah Jonngol, serta para donatur dan semua stakeholder yang sudah terlibat sehingga Jonggol Berkah Festival ini bisa terlaksana,” tambah Dian.

Sementara Camat Jonggol Andri Rahman mengapresiasi kegiatan BJF yang diinisiasi oleh Karang Taruna. Dia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan karena bermanfaat sekali khususnya untuk masyarakat Jonggol.

“ Saya titip kegiatan ini, sampai 2 pekan kedepan dan untuk masyarakat Jonggol silahkan nikmati pesta rakyat ini dan jangan melewatkan kegiatan-kegiatan sosialnya, serta manfaatkan kegiatan pelayanan yang disediakan di Jonggol Berkah Festival ini,” pungkasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles