27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Karang Taruna Desa Gunung Putri Launching PKBM Satria Bakti

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Karang Taruna Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor melakukan launching PKBM Bhakti Satria yang bertempat di Pos Terpadu Desa Gunung Putri, Minggu (5/11). PKBM Bakti Satria yang dikomandoi Ahmad Rifa’i dibuka dengan 13 siswa awal yang mengikuti kegiatan tersebut.

“ Saya ucapkan banyak terimakasih untuk semua pihak yang terlibat, hingga PKBM Bakti Satria ini bisa launching,” kata Ketua Karang Taruna Desa Gunung Putri, Ahmad Rifa’i kepada Jurnal Bogor.

Rifa’i menyebut keberadaan PKBM Bakti Satria merupakan salah satu program Karang Taruna Desa Gunung Putri yang akhirnya bisa terlaksana. Kegiatan PKBM Bakti Satria ini mulai digarap di bulan Maret. Dengan membuat dan menyebarkan flyer di setiap media sosial, pihaknya baru bisa melaksanakan pembukaan kegiatan PKBM Bakti Satria sekarang ini.

“ Dari itulah kami memaksa diri ini untuk berbuat, memberi manfaat, dan memotivasi kawan-kawan semua untuk membangun lagi kepedulian sosial kita, “ tuturnya.

Lebih lanjut Rifa’I mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah ikut andil dalam terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri yang mensupport di setiap kegiatan Karang Taruna Desa Gunung Putri.

“Ucapan yang sama juga kami sampaikan  kepada semua stakeholder yang selalu support di setiap kegiatan Karang Taruna Desa Gunung Putri. Harapan kami dari kegiatan ini untuk kesetaraan pendidikan di Bogor, khususnya di desa kami Desa Gunung Putri bisa dituntaskan, dan menjadi solusi masalah sosial yang timbul dari masalah Pendidikan,” tandasnya.

Berdirinya PKBM Satria Bakti ini, sambung Rifa’i, termotivasi dari  tiga semboyan Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional. Yakni “Ing madyo” artinya di tengah-tengah “Mangun” berarti membangkitkan, membangun, atau menggugah “Karso” diartikan sebagai bentuk kemauan atau niat.

“ Jadi makna dari ing madyo mangun karso adalah walaupun berada di tengah kesibukan, harus mampu membangkitkan dan memberikan semangat bagi orang lain,” cetusnya.

Sementara, Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri mengapresiasi akan kinerja dan program-program positif yang diusulkan oleh Karang Taruna Desa Gunung Putri. Damanhuri berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini terus dipertahankan, minimal adanya lembaga-lembaga di Desa Gunung Putri bisa bermanfaat untuk warga khusunya dan umumnya untuk Kabupaten Bogor.

“ Sebelumnya Karang Taruna Desa Gunung Putri, mengadakan turnamen bulu tangkis Kades Cup, dan itu berhasil. Kemudian saat ini berkontribusi dalam bidang pendidikan, semoga berhasil terutama harus bermanfaat untuk masyarakat. Jadilah pemuda yang jujur, kreatif dan inovatif dalam segala hal. Agar kelak mampu bersaing dengan dunia luar,” harapnya.

“ Jangan kendor, terus berbuat sekalipun banyak yang menghalangi. Selama niat kita baik, insya Allah akan diberikan kelancaran dan keridhoan. Semangat untuk Karang Taruna Gunung Putri,” pungkas A Heri sapaan akrabnya.

Hadir dalam kegiatan launching PKBM Satria Bakti tersebut, Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri, Ketua TP PKK Kiki Zakiyah, BUMDes Desa Gunung Putri Muklis, Ketua Bank Sampah Induk Rina Hatibi,  Poktan Desa Gunung Putri Aji, dan Perwakilan Lingkungan RT Yuni.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles