29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Purwasari Bangun Green House Bantuan dari NGO Human

Dramaga | Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor mendapat bantuan dana dari Turki untuk kemajuan program ketahanan pangan. Turki tertarik dengan pemberdayaan masyarakat di bidang perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan yang dikucurkan melalui Badan Human Inisiatif (HI), dan Nations Governmental Organization (NGO), yang bergerak pada bantuan dana sosial bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepala Desa Purwasari Yusuf Mustopa mengatakan, dana tersebut untuk pelaksanaan program mina aqua hidroponik, yakni mulai dari pembenihan perikanan hingga budidaya beragam jenis sayuran.

“Kami bersyukur, kini pembangunan progam ketahanan pangan melalui aqua mina hidroponik sudah berjalan, termasuk semua kesiapan sarana prasarananya juga sudah rampung dan selesai,” kata Yusuf Mustopa, kepada Jurnal Bogor, Selasa (24/10/2023) kemarin.

Saat ini, kata Kades, masyarakat yang dilibatkan oleh desa untuk pengelolaan mina aqua hidroponik, di antaranya para petani, termasuk kelompok ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok wanita tani (KWT).

“Saya yakin pelaksanaan ketahanan pangan di Desa kami Purwasari pada program Mina Aqua Hidroponik atas bantuan Turki ini, akan berhasil. Apalagi program ketahanan pangan ini juga merupakan program unggulan Pemerintah Pusat,”bebernya.

Ketua KTNA Kabupaten Bogor Didin Saprudin menambahkan, mengingat dirinya juga merupakan warga Desa Purwasari, maka ia siap mengawal dan mendampingi sampai pelaksanaan program mina aqua hidroponik di Purwasari hingga tuntas.

“Kami yakin Desa Purwasari akan berhasil dan bakal menjadi desa percontohan bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor maupun di Jawa Barat,” pungkas Didin Saprudin.

** Bayup

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles