25.3 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Kekurangan Air Bersih, Caleg DPRD Provinsi Jabar Saiful Amari Salurkan 5000 Liter Air Bersih Untuk Warga Cibeber

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Sebagian besar wilayah Bogor sudah 5 bulan mengalami kesulitan air bersih karena sumur mereka mulai mengering. Mendapati banyaknya keluhan warga, caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Saiful Amari, S.T. menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Kp Cibeber, Desa Cikahuripan, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Senin (23/10/23).

Kang Ipul sapaan akrabnya mengatakan, air merupakan kebutuhan utama setiap makhluk hidup, apalagi sudah 5 bulan terakhir ini wilayah Kabupaten Bogor sudah tidak diguyur hujan. Bahkan sebagian wilayah mulai kekeringan dan kekurangan air bersih.

“ Atas keluhan dan kebutuhan tersebut, saya coba membantu apa yang bisa saya berikan kepada masyarakat. Bantuan air bersih ini saya kirim untuk warga Kp Cibeber sebanyak 5000 liter, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit membantu kebutuhan air bersih warga,” ungkap Caleg yang berangkat dari Partai Demokrat tersebut kepada Jurnal Bogor.

Kang Ipul menyebut, bagi warga yang memang membutuhkan air bersih di wilayahnya bisa datang langsung ke rumah aspirasi atau berkomunikasi langsung dengan kader-kadernya yang ada di wilayah.       “Pasti kami kirim jika itu dibutuhkan warga,“ cetusnya.

Tujuan meyalurkan bantuan air bersih ini, sambung Kang Ipul, bukan semata-mata karena dirinya ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif, melainkan sebagai rasa kemanusiaan. “ Tujuannya ibadah dulu, jika dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bogor itu adalah anugerah dan amanah yang harus saya emban,” tuturnya.

“ Ibadah itu harus, jika diridhoi menang dalam pertarungan Pileg itu adalah bonusnya,” tambah Kang Ipul.

Sementara, Saroh yang tergabung dalam kelompok Ibu-ibu rempong (Ligares) mengucapkan terimakasih kepada Syaiful Amari S.T yang telah mengirimkan satu armada tangki air bersih. Saroh menyebut dengan adanya bantuan air bersih dari Kang Ipul cukup membantu dirinya untuk mencukupi kebutuhan air bersih dalam beberapa hari.

“ Minimal untuk beberapa hari kami bisa menggunakan air ini untuk mencuci pakaian dan aktivitas lainnya,” kata Saroh.

Hal senada disampaikan Suhanda, warga Dusun 03 yang bersedia mengkondisikan dan menunjukan wilayah mana saja yang membutuhkan air bersih. Mengingat, sambung Suhanda, banyak warga di sekitar Dusun 2 dan Dusun 3 yang juga membutuhkan air bersih.

“ Untuk wilayah yang sangat kekeringan ada di RT 08-10 RW 03 dan di RT.05 RW.03, memang tidak semua tapi sudah banyak yang kekeringan,” jelasnya.

“ Saya ucapakan terima kasih kepada Kang Syaiful, semoga menjadi ladang amal ibadah untuk Bapak Syaiful yang kebetulan di momen pemilu tahun ini beliau turun mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi dari Partai Demokrat dengan No.4. Semoga sukses dan bisa mewakili aspirasi kami selaku warga masyarakat Bogor,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles