26.2 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Maulid Nabi di SDN Parakanmuncang 02 Hadirkan Pentas Seni

Nanggung | Jurnal Bogor
SDN Parakanmuncang 02, Desa Parakanmuncang, Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar pentas seni islami dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di gedung GOR PGRI Kecamatan Nanggung, Selasa (17/10/2023). Kegiatan tahunan itu diikuti ratusan siswa dengan cukup antusias.

Kepala Sekolah SDN Parakanmuncang 02 Ondeng Sofwanudin mengatakan, pentas seni itu sebagai upaya meningkatkan generasi yang unggul, mandiri, serta berakhlakul karimah, terutama pada bidang keagamaan.

“Kegiatan ini diisi pembacaan sholawat, Al-bharzanzi dan Marhaba ditutup dengan pentas seni penampilan marawis dari siswa-siswi,” katanya.

Atas nama sekolah, kata dia,  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru dan para orang tua murid yang telah bahu-membahu dalam mensukseskan peringatan Maulid Nabi tersebut.

“Semoga dengan peringatan maulid ini anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah dan bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah,”

Ondeng menjelaskan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan kejujuran. Urgensi sifat jujur bahkan telah diteladankan oleh Rasulullah. Siddiq adalah sifat yang ada pada Rasulullah. Siddiq bermakna jujur dan benar.

“Orang yang siddiq. Amanah menyampaikan. Kepercayaan harus dilaksanakan, tabligh bahwa Rasulullah seorang pendakwah,” beber Ondeng.

Kegiatan dengan tema “Mari tingkatkan kesalehan akhlak dan ketakwaan kepada Allah SWT” itu berjalan penuh khidmat dan penuh kebersamaan.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles