32.7 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Ingin Tahu Progres, Eka Tinjau Pengerjaan Proyek di Wilayah Ciawi

Ciawi | Jurnal Bogor
Kepala Bidang (Kabid) Irigasi dan Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Eka Sukarna melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi proyek kegiatan pembangunan yang ada di wilayah Ciawi.

Eka Sukarna

Eka mengatakan, kegiatan peninjauan yang dilakukannya ke sejumlah lokasi proyek pembangunan tahun anggaran 2023 di wilayah Ciawi ini, untuk memastikan progres pengerjaan yang sedang dilaksanakan pihak ketiga, mulai dari pembangunan saluran irigasi maupun pemasangan tembok penahan tanah (TPT).

Menurutnya, untuk wilayah Ciawi ada sekitar kurang lebih 20 titik proyek kegiatan yang tersebar di setiap desa. Hingga saat ini, lanjut Eka, progres di masing-masing proyek, sudah mencapai 20-30 persen.

“Melihat waktu pengerjaan masih lama dari yang ditentukan atau 2,5 bulan lagi, saya yakin semua proyek kegiatan dibawah bidang irigasi akan selesai tepat waktu,” katanya kepada Jurnal Bogor saat mengunjungi kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah III, Selasa (17/10).

Eka yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah III tersebut menghimbau agar fungsi pengawasan yang menjadi kewenangan konsultan pengawas maupun pegawai UPT terus dilakukan di setiap lokasi proyek kegiatan.

“Saya yakin kalau pengawasan terus dilakukan, maka kualitas pembangunan di setiap proyek kegiatan akan bagus dan pengerjaan sesuai rencana anggaran belanja (RAB),” paparnya.

Adanya informasi pelaksana proyek pembuatan TPT saluran pembuangan Banjarwaru Kecamatan Ciawi, kabur dan tidak menyelesaikan pembangunan, Eka mengaku sudah menghubungi pihak pelaksana yakni CV Abyakta Camani Cemerlang untuk bertanggungjawab.

“Begitu dapat informasi saya langsung konfirmasi ke pihak pelaksana pemenang proyek dengan anggaran sebesar 294 juta lebih itu,” imbuhnya.

Sementara, saat akan dikonfirmasi terkait adanya informasi pelaksana proyek pembuatan TPT saluran pembuangan Banjarwaru yang tidak menyelesaikan pengerjaan dan malah memilih kabur, Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah III, Tirto Maritan sedang tidak berada di kantor.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles