32.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Desa Leuwisadeng Terbantu Samisade Bisa Bangun Infrastruktur

Leuwisadeng l Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor saat ini tengah fokus membangun sejumlah infrastruktur seiring pemanfaatan anggaran APBD Kabupaten Bogor melalui program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) yang diterima.

Rohom Hidayatullah

Program Samisade yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Bogor dari tahun sebelumnya hingga masuk  tahun anggaran 2023  ini, berdampak positif dengan berkurangnya beban Pemerintah Desa karena keinginan masyarakat mulai terjawab.

“Adanya Samisade ini bisa meng-cover pemerataan pembangunan di Leuwisadeng. Seperti pengerjaan hotmix jalan yang berlokasi di Kampung Pamungguan RT 005 RW 005,” kata Kepala Desa Leuwisadeng Rohom Hidayatullah, kemarin.

Begitu juga program Samisade menjawab salah satu kebutuhan betonisasi jalan  di Kampung Pasir Mede RT 03 RW 05 sepanjang  400 meter.

Tak hanya itu,  melalui program Samisade  semakin menegaskan dengan wujud bermacam bangunan infrastruktur lainnya yang masuk ke wilayah pelosok kampung

“Pascapandemi ini, program Samisade bisa menjawab kebutuhan masyarakat, karena bangunan infrastruktur sangat dibutuhkan masyarakat desa,” tambah  staf Desa Leuwisadeng Dadang Abdullah.

Pemanfaatan Samisade juga diarahkan untuk mendukung  dalam pemberdayaan tenaga lokal. Alokasi pembangunan itu tentu saja  menjawab sesuai kebutuhan masyarakat.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles