28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Implementasikan Perda Kepemudaan Melalui Pelatihan Public Speaking

jurnalinspirasi.co.id – Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti menyelenggarakan pelatihan public speaking di Kelurahan Cibuluh dan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

Menurut dia, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya membuat anak usia 15 tahun hingga 35 tahun aktif dalam berkomunikasi. Sebab, saat ini baik anak maupun pemuda terlalu nyaman dengan gadget dan lingkungan sekitar.

“Cara berkomunikasi yang baik adalah bekal yang penting untuk dimiliki agar dapat mengembangkan diri. Usia 15 sampai 35 tahun lebih mudah dibentuk serta mendengar masukan,” ujar Endah kepada wartawan, Kamis (5/10).

Kata Endah, para peserta pelatihan public speaking sebelumnya akan discreening agar diketahui materi apa yang mesti diajarkan.

“Sebenarnya pelatihan public speaking ini adalah implementasi dari Perda Kepemudaan. Seharusnya bisa dilaksanakan di semua kelurahan dengan adanya intervensi APBD,” katanya.

Pelatihan public speaking, kata Endah, sesuai dengan visi misi Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga. “Mudah-mudahan ke depan bisa lebih masif lagi. Rencananya saya juga akan kembali menyelenggarakan public speaking di enam kelurahan lainnya di Bogor Utara,” tandasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles