32.2 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

DPRD Segera Godok Tiga Pengganti Bima Arya

jurnalinspirasi.co.id – DPRD Kota Bogor segera menggodok tiga nama calon penjabat (Pj) wali kota Bogor sebagai pengganti Bima Arya dari kalangan birokrat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan bahwa pihaknya menargetkan tiga nama calon Pj sudah diusulkan ke Kemendagri pada November mendatang.

“Untuk Pj seharusnya mengerucutnya di bulan November, karena di bulan November kami harus mengirimkan surat ke Kemendagri,” kata Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto kepada wartawan, Kamis (5/10).

Atang menegaskan, surat usulan nama calon Pj yang ajukan oleh DPRD tersebut setelah adanya surat yang dilayangkan Kemendagri.

“Jadi nanti biasanya Kemendagri memberikan surat ke DPRD, kami kemudian menindaklanjuti surat tersebut mengusulkan tiga nama Pj,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Atang, pada November dimungkinkan masing-masing fraksi sudah mempunyai pandangan terkait usulan nama-nama calon Pj.

Selanjutnya, pimpinan DPRD dengan para ketua fraksi melakukan rapat konsultasi untuk mengerucutkan tiga nama calon Pj yang akan diusulkan ke Kemendagri

“Pembicaraan mengkristal mungkin di akhir bulan Oktober dan di bulan November saya kira sudah muncul nama-nama calon Pj,” katanya.

Seperti diketahui, Bima Arya Sugiarto bersama Dedi A Rachim akan mengakhiri masa jabatannya sebagai wali kota Bogor dan wakil wali kota pada Desember 2023.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles