33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

PT Solusi Bangun Indonesia Salurkan Bantuan ke Maroko

Klapanunggal | Jurnal Bogor 
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, menyalurkan bantuan sebanyak 1000 paket selimut dan matras bagi para korban gempa bumi yang terjadi di Maroko.

Bantuan ini diberikan melalui layanan Dompet Dhuafa secara langsung pada 22 September 2023 dan akan segera disalurkan melalui mitra jaringan lokal Dompet Dhuafa di Maroko kepada mereka yang membutuhkan.

Gempa dengan magnitude 6,8 yang terjadi di Maroko pada 8 September 2023 yang lalu telah menyebabkan tingkat kehancuran yang sangat parah.

“Kami sangat prihatin dengan para korban bencana yang kehilangan rumah, keluarga, dan harapan. Kami berharap bantuan ini dapat mengembalikan kepercayaan diri dan semangat mereka yang terkena dampak gempa bumi”, tutur Nur Lailiyah, General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Senin (25/9).

Mengutip situs Disaster Management Center Dompet Dhuafa, sambung Nur Lailiyah sulitnya akses jalan menuju wilayah yang terdampak bencana gempa karena berpusat di daerah pegunungan, menjadi tantangan bagi para relawan untuk menyalurkan bantuan. Laily berharap semakin banyak pihak dan negara yang tergerak untuk memberikan bantuan agar kondisi ini dapat segera membaik.

“Ini merupakan duka mendalam bagi kita semua. Oleh sebab itu, ini adalah saat yang penting bagi kita untuk bersatu dan menunjukkan rasa solidaritas kepada mereka yang kehilangan segalanya akibat gempa bumi,” tandas Laily kepada Jurnal Bogor.

Lebih lanjut Nur Lailiyah mengatakan hingga saat ini gempa bumi di Maroko telah mengakibatkan ribuan korban jiwa, ribuan orang luka-luka, kerusakan berat pada infrastruktur dan bangunan yang ada disana, serta kehilangan tempat tinggal.

Untuk diketahui, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (83,52%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari grup PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. Perseroan menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, agregat dan layanan pengelolaan limbah yang mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles