27.8 C
Bogor
Monday, June 17, 2024

Buy now

spot_img

Musrenbangdes Desa Nagrak, Ini Prioritas Usulannya

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Pemerintahan Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) guna Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 di aula kantor Desa Nagrak, Senin (25/09/23).

Musrembangdes yang dipimpin langsung oleh Kaur Keuangan Sardi Syahrudin secara garis besar membahas tiga materi yakni pembahasan rancangan RKPDes tahun 2024, peningkatan prioritas kegiatan perbidang dan penyepakatan Rancangan RKPDes  Tahun 2024.                     

Sementara Kepala Desa Nagrak H. Agus Sahrudin menyatakan rasa syukur dengan berjalannya Musrenbangdes yang berjalan dengan sukses tanpa ekses, terutama sesi diskusi yang cukup hidup, dari berbagai usulan yang diajukan oleh masyarakat.

” Beberapa usulan prioritas yakni pembangunan posyandu dan anggaran untuk kadernya. Tadi pun saya sampaikan yang terpenting  bentuk  dulu posyandunya, baik itu posyandu untuk anak dan posyandu untuk lansia. Jadi tahun 2024 kita anggarkan dana operasional posyandu dan pembangunan fisik tempatnya,” ungkap Agus kepada Jurnal Bogor.

Untuk saat ini, sambung Agus, posyandu yang sudah terbentuk di wilayah Kota Wisata ada 3, yaitu di wilayah cluster Kyoto dan Amerika. Kades Agus pun berharap, para kader posyandu harus ber-KTP Desa Nagrak dan pada tahun 2024 bisa dianggarkan untuk bangunan fisik.

“Saat ini masih sedang menunggu status fasum-fasos, yang sampai saat ini belum diserahkan ke Pemda oleh pihak pengembang,” cetus Agus.

Sementara prioritas lain ialah pembangunan drainase dan jalan lingkungan. Dia meminta agar warga tidak keberatan jalan lingkungannya dicor atau dipaving blok. Begitupun untuk persoalan penerangan jalan. Pemdes akan melakukan penerangan jalan desa dan untuk jalan lingkungan agar diatur oleh Kadus setempat.

” Mudah-mudahan apa yang disepakati dalam RKPDes Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat khususnya warga Desa Nagrak, ” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles