26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Manusia Membludak di Desa Gunung Putri, Meriahkan Kegiatan “WARTAWAN NYUNAT”

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Sekretariat Bogor Timur PWI Kabupaten Bogor dan Bogor Timur Jurnalis (BTJ) mengadakan kegiatan khitanan masal dengan 200 peserta yang berasal dari wilayah Bogor Timur berjalan dengan sukses tanpa ekses. Kegiatan yang bertemakan “ WARTAWAN NYUNAT “ tersebut turut dimeriahkan dengan hiburan musik, bazar UMKM dan senam massal yang juga diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Wartawan Nyunat yang diselenggarakan di Kantor Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor tersebut dibanjiri ratusan manusia untuk turut memeriahkan acara tersebut, Minggu (24/9/23).

Ketua Sekretariat Bogor Timur PWI Kabupaten Bogor, Nay Nur’ain mengatakan, kegiatan akbar ini memang sudah lama direncanakan, namun karena terhalang Covid-19 hingga tertunda beberapa tahun kebelakang, dan baru kali ini bisa mengadakan kegiatan akbar lagi yang notabene mengundang orang banyak.

“ Sebetulnya untuk saya pribadi sering sekali mengadakan kegiatan sosial dan berkolaborasi dengan pihak manapun. Namun, karena untuk saat ini saya diberi kepercayaan untuk menjadi kordinator PWI di wilayah Bogor Timur, saya ingin membesarkan organisasi PWI diwilayah Bogor Timur dengan cara yang berbeda,” ungkap Nay sapaan akrabnya.

Nay yang juga Kepala Biro Koran Harian Jurnal Bogor menyebut, join kolaborasi organisasi profesi ini bukan pertama kalinya dilaksanakan. Menurutnya, berkolaborasi dengan siapapun itu tidak masalah selama hati kita ini berniat baik untuk membantu sesama, karena sebaik-baiknya manusia adalah dia yang berguna untuk orang lain.

“ Mengkhitan itu memang tugas dan kewajiban setiap orang tua, tapi jika kondisi mereka memang tidak mumpuni disitulah kita harus hadir. Walaupun sebetulnya, untuk masyarakat yang kurang mampu itu akan menjadi tanggungan negara,” cetusnya.

“ Kita sebagai inisiator, tapi kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan semua stakeholder. Oleh karena itu dalam hal ini kami menggandeng Muspika Kecamatan Gunung Putri, DPRD Kabupaten Bogor dapil 2, DPRD Provinsi, dan DPR RI,” tambahnya.

Sementara, Ketua Bogor Timur Jurnalis (BTJ), Sudadi menambahkan, kegiatan sosial yang dirutinkan ini berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat di bawah. Dimana, saat melakukan liputan, disana mendengarkan keluhan mereka. Menurutnya, mungkin biaya khitan untuk kalangan tertentu itu murah dan ringan, lain hal untuk mereka yang memang sangat membutuhkan.

“ Hal itu terlihat di hari ini, dimana ada beberapa orang yang datang mendadak karena ingin anaknya juga mengikuti kegiatan khitanan. Hal-hal seperti itulah yang menjadi perhatian kami,” tutur Dadi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Dadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terkhusus Kepala Desa Gunung Putri yang sudah memfasilitasi tempat dan menurunkan ‘pasukan berani matinya’ untuk membantu kelancaran kegiatan ini.

“ Pada intinya, untuk melakukan suatu kebaikan tidak perlu harus memilih dengan siapa dan cara yang harus bagaimana. Tapi jika hati kita bersih dan ikhlas untuk membantu sesama, Allah maha tahu untuk itu. Wartawan terlihat sangar, tapi sejatinya kami ini bukan kriminal yang harus dijauhi dan dihindari,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri mengapresiasi kegiatan “Wartawan Nyunat” yang dilaksanakan oleh Sekretariat Bogor Timur PWI Kabupaten Bogor, dan Bogor Timur Jurnalis (BTJ). Dimana, sangat jarang sekali kegiatan sosial yang gebyar dan akbar seperti ini dilaksanakan oleh wartawan khususnya di Wilayah Bogor Timur.

“ Dan saat tempat saya diminta untuk jadi tempat pelaksanaan kegiatan, saya sangat support penuh untuk itu. Khitan itu sekali seumur hidup, dan itu jadi amal mengalir untuk kita. Apalagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini,” papar A Heri sapaan akrabnya.

“ Saya ucapkan selamat, kepada Sekretariat Bogor Timur PWI Kabupaten Bogor dan Bogor Timur Jurnalis. Teruslah untuk berbuat baik, sekalipun dianggap tidak baik oleh seseorang. Karena pada dasarnya perbuatan baik kita hanya untuk Allah, bukan untuk memuaskan manusia,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay Nurain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles