25.6 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Demi Tingkatkan Kualitas Masyarakat Jabar, Dede Chandra Sasmita Sebarluaskan Perda Tahun Anggaran 2023-2024

Ciampea | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Jabar Komisi I dari Fraksi Demokrat Dapil Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita,S.Ag.,M.Pd  melakukan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2023-2024 yakni Perda Nomor 1 Tahun 2015 di Padepokan Raushan Fikr di RT 01 RW 06, Desa Benteng, Ciampea Kabupaten Bogor, Minggu (24/08/2023).

“Sosialisasi Peraturan Daerah ini dalam rangka mendukung dan meningkatkan kualitas masyarakat Jawa Barat yang memiliki kompetensi, daya saing dan semangat juang yang tinggi,” kata Kang Dechan, panggilan akrab Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Bogor ini.

Oleh karena kata dia, perlu dilakukan upaya pembangunan di bidang keolahragaan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan sumberdaya manusia Jawa Barat.

“Tujuan dari sosialisasi Peraturan Daerah ini untuk memfasilitasi bagi masyarakat di bidang olahraga, agar masyarakat terlindungi serta mendapat kepastian hukumnya, dan mendapat pembinaan-pembinaan dari Pemerintah untuk kemajuan dan peningkatan prestasi di bidangnya masing-masing,” imbuhnya.

Sosialisasi yang dilakukan sejak pukul 14.00 hingga pukul 17.15 wib itu dihadiri unsur Camat Ciampea, Bacaleg Demokrat Kabupaten Bogor Gustrini Bacaleg Dapil 2, H. Haryanto Surbakti, SH Caleg Dapil 4, Robi kurniaga dan Dede Suhendra Caleg Dapil 5, dan Herny Mersalina, SE Caleg dapil 6. Turut hadir pula para anggota BPD, ketua RW dan para Ketua RT di wilayah kecamatan di Bogor bagian Barat.

Menurut Kang Dechan, olahraga merupakan kebutuhan untuk kesehatan masyarakat sehingga diharapkan dengan adanya sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Tahun 2023-2024, masyarakat semakin terlindungi dan mendapat kepastian hukum. Masyarakat juga perlu memahami isi Peraturan Daerah Tentang ke-olahragaan ini, serta semangat untuk berprestasi.

“Perlu diketahui bahwa di Jawa Barat jumlahnya ada 69 cabang olahraga, dan setiap tahunnya selalu melakukan rekrut bagi mayarakat yang berprestasi. Sehingga anak-anak yang berprestasi, nanti dapat mengembangkan bakatnya menuju jenjang yang lebih baik lagi. Baik untuk prestasi tingkat daerah, provinsi, maupun tingkat nasional. Dan bahkan dapat mengharumkan nama Indonesia khususnya Jawa Barat di pentas internasioal,” katanya.

“Syukur alhamdulillah sosialisasi dan penyebarluasan Peraturan Daerah Tahun 2023 – 2024, telah saya sampaikan. Semoga ke depannya bagi masyarakat dan keluarganya masing-masing yang mempunyai anggota keluarga yang berprestasi. Dapat mengembangkan bakat dan prestasinya ke jenjang yang lebih baik lagi, serta berhasil dalam prestasinya,” tandasnya.

** yev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles