27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Dilantik jadi Anggota DPRD Jabar, Kang Dechan Suarakan Aspirasi Warga Kabupaten Bogor

Bandung | Jurnal Bogor
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita resmi duduk di DPRD Jawa Barat, Senin (18/9). Kang Dechan dilantik menggantikan Asep Wahyuwijaya yang mundur pindah ke Partai Nasdem.

Dede Chandra Sasmita (kanan)

Setelah resmi dilantik Kang Dechan pun menyatakan siap menyuarakan aspirasi warga Kabupaten Bogor.”Lebih bisa menyuarakan aspirasi dari warga Kabupaten Bogor,” katanya.

Dede menjelaskan, waktu yang dimiliki untuk duduk di DPRD Jabar periode 2019 – 2024 memang tidak panjang. Karena periode itu bakal berakhir dengan berlangsungnya pemilihan legislatif 2024.

Namun demikian, bakal ada sejumlah prioritas yang akan disuarakan sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Bogor. “Pertama adalah persoalan infrastruktur,” cetusnya.

Ia mencontohkan, di wilayahnya masih dijumpai jalan dengan lebar sekitar 5 sampai 6 meter namun memiliki intensitas kendaran yang tinggi. Misalnya di daerah Jasinga Bogor. Sehingga membutuhkan  dorongan untuk perbaikan.

Kemudian pemekaran wilayah Kabupaten Bogor Barat. Menurutnya, realisasi pemekaran wilayah itu perlu disuarakan lebih lanjut agar bisa segera terwujud. “Itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Surato mengungkapkan, pergantian itu dilakukan karena ada pilihan mundur dari pihak Asep Wahyuwijaya. “Beliau (Asep.red) mundur secara pribadi. Pindah ke Partai Nasdem,” jelasnya.

Kendati demikian, Anton juga tidak mengetahui secara pasti alasan mundurnya Asep dari Partai Demokrat. “Alasannya apa jangan tanya saya,” tuturnya.

Anton berharap hadirnya anggota baru itu bisa menjadi energi di DPRD dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Dalam kesempatan itu juga, Anton mengungkapkan bahwa Penggantian Antar Waktu (PAW) di internal Fraksi Demokrat bakal berlangsung lagi. Artinya tidak hanya pergantian terhadap Asep. “Setelah ini ada PAW untuk Pak Irfan (Irfan Suryanagara.red). Pak Irfan lagi menghadapi masalah,” jelasnya.

Asep S.Sayyev|*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles