34.2 C
Bogor
Sunday, May 12, 2024

Buy now

spot_img

SR 12 Berbagi Pengetahuan Pemasaran Terhadap Siswa SMK Tri Dharma 2 Bogor

Bogor | Jurnal Bogor
Di era digital saat ini, dimana istilah AI (artificial intelegence) atau kecerdasan buatan menjadi begitu populer di tengah masyarakat. Banyak perusahaan besar yang sudah menggunakan teknologi AI, yang imbasnya banyak tenaga kerja diberhentikan dan digantikan posisinya oleh AI ini.

Apakah dampaknya akan meluas,? Dan bagaimana para pelajar sekolah menengah khususnya kejuruan mengantisipasinya. Perlu persiapan apa saja yang dibutuhkan oleh para pelajar itu.

Membantu memberikan  pengetahuan dan antisipasinya serta solusinya, Tim SR 12 Bogor, coach Yunita, ibu Ema, Bayu, Mba Nisa dan Mba Gita bersilaturahmi dan berbagi pengetahuan ke sekolah kejuruan di Bogor, yaitu SMK Tri Dharma 2 Bogor.

SR 12 adalah perusahaan yang bergerak di bidang herbal, skin care dan kosmetik, dan memiliki 4 pabrik di Jawa Barat ini mempunyai kantor pusat di Gunung Sindur Bogor.

Perusahaan yang berkembang pesat dan mempunyai ribuan mitra di seluruh Indonesia ini akan berbagi ilmu di bidang pemasaran dan bisa menawarkan solusi ke para siswa dengan mengajak untuk berwira usaha.

Dalam silaturahmi berbagi pengetahuan, SR 12 menggandeng kelas XII jurusan pemasaran mengadakan acara dengan tema Tantangan Pemasaran Offline dan Online di Era Digital, pada Kamis 14 September 2023 di aula sekolah SMK Tri Dharma 2 Bogor.

Acara ini didukung oleh PDAM Tirta Pakuan Bogor, Bank Kota Bogor dan koran Jurnal Bogor. Dihadiri ratusan siswa, coach Yunita mengatakan, ” di bidang pemasaran kita harus yakin dengan kemampuan diri sendiri, kalo kita bisa buka market pasti konsumen akan datang, masih banyak peluang yang bisa kita raih. Dan kita harus bisa membedakan antara customer dengan consumer behavior “

Kepala Sekolah SMK Tri Dharma 2, Chaerul Saleh berterimakasih kepada SR 12 yang sudah mau berbagi pengetahuan dan ilmunya untuk siswa-siswinya. “Semoga ilmunya dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh siswa kami.”

Sementara acara yang dibagi menjadi 2 sesi ini, menjadi riuh setelah ada doorprize produk SR12 yang dibagikan bagi siswa yang beruntung.

Di akhir acara tim coach Yunita, mba Gita menambahkan, ” dalam pemasaran e comerce kita harus menguasai produk knowledge seperti konten foto dan video, dan kita juga harus selalu branding, dan sesekali harus bisa  tampil live sepert di shopee.”

** prast

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles