27.6 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

ZM Komitmen Kembangkan Olahraga Masyarakat di Kota Bogor

Bogor | Jurnal Bogor
Ratusan warga mengikuti senam massal memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023, dan HUT ke-23 Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), di Lapangan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (10/9/2023) akhir pekan lalu.

Zaenul Mutaqin

Selain senam massal, KORMI Kota Bogor juga menggelar festival street soccer memperebutkan piala Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci), serta pertandingan olahraga tradisional.

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, pihaknya berkomitmen dan konsisten dalam mengembangkan dan memajukan olahraga rekreasi masyarakat dalam rangka mewujudkan olahraga yang berbasis pariwisata.

ZM pun mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, tujuannya agar tubuh terus bugar.

“Melalui olahraga senam ini kita ingin memajukan olahraga rekreasi masyarakat. Kita tidak ingin Kota Bogor tertinggal lagi dengan daerah lain. Kami juara keempat saat Forprov lalu di Sumedang, itu menunjukkan KORMI Kota Bogor serius mengembangkan olahraga tradisional,” jelas ZM.

Salah satu bentuk komitmen KORMI Kota Bogor dalam pelestarian olahraga tradisional ini adalah dengan menggelar kegiatan festival dari semua Induk Olahraga (Inorga), dan senam massal.

ZM berharap, kegiatan ini akan jadi media yang tepat untuk kembali memasyarakatkan olahraga tradisional di kalangan masyarakat Kota Bogor terutama kalangan generasi muda dan pelajar.

“Saya optimis dengan festival, dan berbagai pelatihan, maka olahraga tradisional yang jadi budaya bangsa akan tetap bisa dilestarikan di Kota Bogor,” pungkasnya.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles