Home Edukasi SMKN 1 Gunung Putri Lepas Sambut Kepala Sekolah yang Baru

SMKN 1 Gunung Putri Lepas Sambut Kepala Sekolah yang Baru

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunung Putri Juniartini, S.Pd beralih tugas menjadi Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bojonggede digantikan dengan Aman Sihombing, M.Pd dari  SMK Negeri 1 Bojonggede, yang berlangsung di aula Sekolah SMKN 1 Gunung Putri, Selasa, (05/09/23). Lepas sambut berlangsung haru,  diawali dengan penampilan tari merak yang dibawakan oleh siswi SMKN 1 Gunung Putri kelas 10 jurusan kimia.

Kepala Sekolah baru SMK Negeri 1 Gunung Putri, Aman Sihombing, M.Pd mengatakan, penyambutannya dari warga SMK Negeri 1 Gunung Putri sangat luar biasa, dan dia merasa tampak rasa persaudaraan itu timbul kembali.

” Saya tidak menyangka begitu hangat penyambutan kehadiran saya di SMK Negeri 1 Gunung Putri. Terlebih paling berkesan bagi saya, teman-teman saya, adik-adik saya dan guru-guru yang ada di SMK Negeri 1 Bojonggede yang jumlahnya itu ada 82 orang mengantarkan saya ke tempat dinas saya yang baru ini,” ungkap Aman Sihombing kepada Jurnal Bogor.

” Yang jelas mereka merasa sangat kehilangan sosok Bapak, sosok pemimpin. Dan itu terlihat dari mimik wajah mereka,” sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa setiap pertemuan itu pasti ada perpisahan juga, itu karena memang semuanya sudah ada yang mengatur.

“Kita selaku kepala sekolah itu ada regulasinya, mau tidak mau suka tidak suka kita harus mengikuti aturan yang diberikan dari Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini KCD Wilayah 1,” ungkapnya.

Aman Sihombing juga sangat mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Kepala sekolah terdahulu (Juniartini). Yang telah melakukan hubungan kerjasama dalam pembinaan karakter keamanan di lingkungan SMK Negeri Ini dengan muspika yang ada.

“Ini sangat luar biasa, dengan menggagas prinsip berkolaborasi dengan pihak muspika, diantaranya Kapolsek, Danramil, camat dan kelurahan / desa. Memang itulah yang kita harapkan untuk bersama-sama berkolaborasi dalam hal menanamkan karakter peserta didik yang ada di SMK Negeri 1 Gunung Putri ini. agar apa, agar siswa didik nanti begitu keluar dari sekolah mereka sudah siap berkompetitif dan mempunyai karakter yang baik, mempunyai pengetahuan yang baik dan mempunyai satu keterampilan skill yang baik yang siap untuk dijual ke dunia usaha dan dunia kerja,” ungkapnya.

Aman Sihombing juga mengapresiais kepala Kapolsek, Danrami, camat serta kepala desa, yang menyediakan waktunya begitu lama untuk mendampingi sekolah SMK Negeri 1 Gunung Putri.

Ia juga berpesan kepada para guru untuk tidak pernah merasa lelah untuk memberikan ilmu kita kepada anak didik, karena dengan memberikan ilmu yang baik sudah memberikan masa depan kepada anak didik.

“Buat anak-anak saya yang ada di SMK Negeri 1 Gunung Putri, Yuk ini kesempatan kita untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Agar nantinya, cita-cita anda bisa anda raih, anda capai demi masa depan anda yang gemilang,” pesannya.

Sementara, Kepala Sekolah terdahulu, Juniartini,S.Pd mengatakan, pada 24 Agustus lalu kepala sekolah sudah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat. Dan serah terima jabatan pada 1 September.

” Akan tetapi, ada adat dan budaya di Dinas Pendidikan, yaitu acara lepas sambut. Seperti istilah permisi bagi yang datang, dan bagi yang melepaskan mengucapkan selamat jalan,” jelasnya.

Akan tetapi, sambung Juniartini, yang lebih penting dari itu adalah silaturahmi, diantara sekolah yang dituju dan yang akan ditinggalkan, yang dirasa itu juga mungkin hal yang cukup penting. Ia juga mengungkapkan permintaan maaf kepada semua, apabila dalam melaksanakan program-program yang selama ini mungkin bagi masyarakat, bagi orang tua, masyarakat sekolah, dan masyarakat di luar. Program yang ia jalankan belum sesuai harapan.

“Program-program masih banyak yang harus kita kerjakan, tetapi saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Aman akan banyak program dan terobosan serta inovasi-inovasi yang luar biasa,” ucap Juniartini.

Terakhir, Juniartini mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga SMK Negeri 1 Gunung Putri, kepada camat, Ketua Komite terutama dan seluruh masyarakat khususnya para orang tua yang telah mendukung program-program sekolah.

“Saya sampaikan mohon maaf atas segala kekurangan saya, dan saya ucapkan selamat bertugas untuk Bapak Aman Sihobing,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version