Home Potret Desa Desa Hambalang Sabet Penghargaan Desa Sadar Hukum West Java Festival

Desa Hambalang Sabet Penghargaan Desa Sadar Hukum West Java Festival

Citeureup | Jurnal Bogor
Kepala Desa Hambalang, Wawang Sudarwan mendapatkan penghargaan Desa Sadar Hukum pada West Java Festival 2023 yang diadakan di Gedung Sate, Bandung.

Wawang menyebut, penghargaan tersebut diberikan oleh Provinsi Jawa Barat kepada semua desa yang mengikuti kegiatan Desa Sadar Hukum yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

” Alhamdulilah Desa Hambalang mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana yang dibagikan oleh Gubernur Jawa Barat, ” ungkap Wawang kepada Jurnal Bogor, Selasa (5/9/23).

Menurutnya, dengan adanya pemberian penghargaan tersebut dirinya sebagai kepada desa bisa menjadi hakim untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di desa.

” Untuk Desa Hambalang sendiri, permasalahan yang saat ini banyak dialami ialah persoalan pertanahan. Dimana untuk daerah Hambalang masih banyak tanah yang bertumpuk kepemilikan suratnya,” jelas Wawang.

Wawang berharap, sekalipun dirinya sudah mendapatkan penghargaan sebagai Desa Sadar Hukum, harapannya, Desa Hambalang tidak ada permasalahan dengan hukum.

” Masalah itu pasti ada, cuma saya harapkan desa saya aman, nyaman tentram dan damai,”cetusnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version