26.1 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Reses Mandiri di Tanjungsari, Fathoni Ingin Leluasa Dengar Aspirasi Masyarakat

Tanjungsari | Jurnal Bogor
Reses Masa Sidang III Tahun 2022-2023, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni mengadakan secara mandiri yang dilaksanakan di Majlis Tak’lim Al Hikmah, Kp. Budi Asih RT. 05/08, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Senin (4/9/2023).

Dalam agenda reses tersebut Achmad Fathoni turut memperkenalkan calon legislatif DPR RI Ahmad Zakky. “ Dalam reses ini untuk Fraksi PKS memang mendapatkan intruksi dari pimpinan agar dilaksanakan secara mandiri. Mengingat, selain lebih efisien dalam persoalan waktu, juga lebih mengena akan apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat yang nantinya akan kita akomidir dalam program-program dan anggran aspirasi,” ungkap Fathoni sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor.

Tadi kita semua mendengar, sambung Fathoni, kendala yang dialami oleh masyarakat antara lain soal kekeringnan dan irigasi Cikompeni yang sempat menjadi pembincangan sengit karena adanya proyek lahan parkir di wisata penangkaran rusa yang dianggap tidak terlalu urgent untuk saat ini.

“ Pada dasarnya semua proyek itu adalah titipan, namun  titipan siapa. Sama halnya seperti saya sekarang ini melakukan reses mendapatkan banyak titipan dari masyarakat, dan sudah seharusnya saya sebagai wakil rakyat menyampaikan itu ke atas, agar titipan yang diamanahkan kepada saya bisa benar-benar terealisai,” tutur Politisi PKS tersebut.

Selain memang untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sambung Fathoni, dia mengadakan reses secara mandiri untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat agar lebih mengena. Karena dengan mendengarkan secara khusus dan seksama, insya Allah tujuan akan lebih tersampaikan.

“ Ini bukan sekedar reses, tapi juga silaturahmi saya kepada warga. Dalam hal ini apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan saya sampaikan dan akan saya perjuangkan,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Sari Japar Maulana mengatakan kehadiran dirinya dalam acara reses ini selain diundang oleh Achmad Fathoni juga ingin menyampaikan aspirasi yang belum terwujud di Desa Tanjungsari.

“ Ada beberapa hal yang tadi saya sampaikan dan saya dengar langsung juga dari warga. Saya sangat berharap, pak dewan Achmad Fathoni bisa mengakomodir dan mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan warga Desa Tanjungsari khususnya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles