34.2 C
Bogor
Saturday, May 11, 2024

Buy now

spot_img

Reses Dewan di Jonggol Paparkan Keberhasilan Program

Jonggol | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor mepaparkan program kerja dalam Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor Masa Sidang III tahun 2022 – 2023, Daerah Pemilihan II yang diadakan di aula Kantor Kecamatan Jonggol, Senin (4/9/2023).

Beben Suhendar, Ketua Tim dalam reses tersebut mengatakan, selama ini anggota dewan dapil 2 sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan masyarakat yang ada di wilayah Bogor Timur khususnya. Beben menyebut upaya-upaya tersebut antara lain akan didirikannya SMAN 3 Jonggol yang sempat menjadi perdebatan, hingga pada akhirnya tetap akan diadakan. Kemudian keberlangsungan jalan Puncak 2 yang puluhan tahun dinanti, baru tahun ini akhirnya status jalan tersbut sudah naik menjadi proyek strategis nasional.

“ Begitupun dengan pembangunan 2 bendungan yang sudah tekan kontrak, yakni Bendungan Cibeet dan Bendungan Cijuray, “ ungkap Beben kepada Jurnal Bogor, Senin (4/9).

Beben yang merupakan politisi Partai Gerindra juga menjelaskan rencana pembangun Tol Sentul Selatan- Karawang Barat dan Tol Cibarusah – Ciranjang. Dimana, nantinya Jonggol akan menjadi pintu keluar masuk tol. Begitu pun dengan rencana akan dibangunnya kampus negeri yakni IPB di Singasari, Jonggol.

“ Bayangkan jika nanti akses tol selesai, kampus negeri dibangun, peningkatan seperti apa yang akan dirasakan oleh masyarakat Bogor Timur. Oleh karena itu, sangat perlu sekali kita berupaya untuk memaksimalkan pemekaran agar Bogor Timur bisa menjadi Daerah Otonomi Baru,” tuturnya.

Apa yang menjadi kendala tertundanya pembanguna kampus, sambung Beben, adalah masalah tata ruang. Maka dari itu, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar tahun ini tata ruang tersebut bisa berubah.

Sementara Anggota DPRD Fraksi Golkar, Amin Sugandi mengatakan untuk tahun ini di wilayah Bogor Timur ada 15 kegiatan di bidang pendidikan, dan 1 Pomed untuk bidang kesehatan , serta 7 kegiatan untuk infrastruktur.

“ Saya berharap masyarakat Bogor Timur ikut memantau pekerjaan-pekerjaan tersebut, baik yang tidak selesai, terlambat atau pekerjaan yang dilakukan asal-asalan,” tandas Amin.

Amin menyebut, kontrol dari masyarakat sangatlah penting, karena itu akan menjadi catatan untuk dirinya sebagai anggota dewan, dan akan menjadi pembahasan saat rapat anggaran.

“ Jangan sampai apa yang sudah kita upayakan mati-matian tapi dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan reses tersebut, Juhanta Fraksi dari Partai PPP, H. Hanafi dari Fraksi Partai Demokrat, H. Amin Sugandi dari Fraksi Partai Golkar, H. Beben Suhendar, H. Adi Suardi, H. Ansori dari Fraksi Partai Gerindra, Kasie Pelayanan Kecamatan Jonggol, Ormas, OKP dan segenap tokoh masyarakat dari desa.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles