25.6 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Hadits Hari Ini

Meludah ke Kiri Jika Mimpi Buruk

Sahih al-Bukhori:6488

عَنْ أَبِي قَتَادَةَ الأَنْصَارِيَّ وَكَانَ مِنْ أَصْحَابِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَفُرْسَانِهِ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ:

الرُّؤْيَا مِنْ اللَّهِ وَالْحُلْمُ مِنْ الشَّيْطَانِ، فَإِذَا حَلَمَ أَحَدُكُمْ الْحُلُمَ يَكْرَهُهُ فَلْيَبْصُقْ عَنْ يَسَارِهِ وَلْيَسْتَعِذْ بِاللَّهِ مِنْهُ فَلَنْ يَضُرَّهُ.

Dari Abu Qatadah al-Anshari dan dia termasuk salah satu sahabat Nabi saw dan prajurit penunggang kudanya, ia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw bersabda:

Mimpi yang baik berasal dari Allah, sedangkan mimpi yang buruk berasal dari setan, maka jika salah seorang diantara kalian bermimpi yang tidak disukainya, hendaklah ia meludah ke sebelah kirinya dan meminta perlindungan kepada Allah darinya, niscaya yang demikian itu tidak akan membahayakannya.

Pesan :
Jika anda melihat mimpi buruk, maka ketahuilah mimpi itu dari setan. Dianjurkan bagi anda untuk meludah ke kiri anda, kemudian bertaawudz meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles