28.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Regina Caeli Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Cileungsi l Jurnal Bogor
Sebagai lembaga pendidikan yang juga konsisten dalam bidang sosial, Yayasan Bina Muda Regina, penyelenggara PG-TK, SD, SMP, dan SMA Regina Caeli, kembali menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang akan dilaksanakan pada 1-2 September. Program tersebut rutin digelar pihak yayasan sebagai wujud kepedulian sosial dalam bidang kesehatan.

” Ada beberapa kegiatan kemanusiaan yang kami laksanakan di sekolah Regina Caeli yakni donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.  Kami mengajak kepada warga Bogor khususnya Cileungsi dan sekitarnya, yang ingin mendonorkan darah atau yang ingin memeriksakan kesehatan untuk datang ke Sekolah Regina Caeli pada 1 sampai 2 september ,”kata Humas Regina Caeli, Dr. Agus Priyowidodo yang familiar dipanggir Mr. Agus kepada Jurnal Bogor, Rabu (30/8/23).

Menurut Mr. Agus, program donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilaksakan melalui kerjasama antara Sekolah Regina Caeli, Palang Merah Indonesia, RS Hermina Cileungsi dan Puskesmas Cileungsi. Dia berharap, program ini khususnya donor darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Mengingat saat ini ketersediaan darah di PMI semakin berkurang.

“Kami harap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan tersebut juga akan dilengkapi dengan bazar berbagai produk UMKM. Sehingga masyarakat yang hadir selain mendonorkan darah atau memeriksakan kesehatan juga dapat melihat berbagai produk UMKM.

“Kegiatan kemanusiaan semacam ini akan menjadi agenda rutin kami yang digelar secara berkala. Karena selain pendidikan, kami juga akan terus concern dalam bidang kemanusiaan,” tandasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles