26.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Ikut Serta Penanaman Pohon Bentuk Sinergi Senkom Mitra Polri Kabupaten Bogor

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Sentra Komunikasi Mitra Polri Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi dalam kegiatan Polres Bogor dalam tema “ Penanaman Pohon Serentak Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini “ yang bertempat di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (23/8/23).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Senkom Kabupaten Bogor Iskak Bandi. Menurutnya, adanya kegiatan penanaman pohon ini sangat membantu untuk penghijauan khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

” Senkom Mitra Polri sangat mendukung kegiatan ini, mengingat cuaca saat ini sangat panas, dengan adanya penanaman pohon serentak ini diharapkan bumi jadi hijau dan tidak tandus.  Sehingga udara segar serta pohon-pohon tersebut mampu menyimpan air,” ungkap Iskak kepada Jurnal Bogor, Kamis (24/8/23).

Iskak Bandi yang juga Pengurus DPD LDII Kabupaten Bogor Bidang Hubungan antar Lembaga menyebut sangat tersanjung saat adanya ucapan terimakasih dari Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro ,S.H,S.I.K, atas kehadiran Senkom Mitra Polri Kabupaten Bogor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Kami tersanjung, karena kami memang sudah menjadi mitra Polri, dan akan bersinergi dalam kegiatan apapun,” cetus Iskak.

” Senkom Mitra Polri siap bersinergi dengan TNI, Polri, BPBD dan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sesuai dengan semboyan Senkom yakni, menembus jarak tanpa batas, siaga saat aman dan saat dibutuhkan, NKRI harga mati,” tambah Iskak.

Sementara, Kasat Binmas Polres Bogor AKP Hendra Kurnia,SH,MH, mengucapkan terimakasih atas keikutsertaan Senkom Mitra Polri dalam kegiatan penanaman pohon serentak. AKP Hendra mengajak untuk para anggota Senkom agar sering-sering datang untuk bersilaturahmi ke Polres Bogor.

“ Karena dengan seringnya bertatap muka, bisa saling bertukar pendapat yang nantinya bisa menjadi program-program positif kedepannya. Apalagi Senkom merupakan organisasi masyarakat yang sadar yang didirikan oleh Mabes Polri,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon serentak tersebut, Senkom Mitra Polri Perwakilan Kecamatan Gunung Putri, Citeureup, Cibinong, Babakan Madang dan Kecamatan Cileungsi. Untuk diketahui, Senkom Mitra Polri adalah salah satu organisasi masyarakat sadar kamtibmas yang didirikan oleh anggota Mitra Kamtibmas Mabes Polri pada 1 Januari 2004 silam.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles