31.1 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Kades Desak Perbaikan Jalan Bojong-Ligarmukti

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Kepala Desa Ligarmukti, Klapanunggal, mendesak agar Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan perbaikan ruas Jalan Bojong- Ligarmukti yang rencananya akan dikerjakan pada tahun ini. Pasalnya, dari informasi yang diterima pemerintah desa, proses perbaikan tersebut masih tahap lelang.

Kades berharap, proses perbaikan dapat dilakukan sebelum memasuki musim penghujan. Karena jika musim hujan dan jalan belum diperbaiki maka hal tersebut akan membuat warga kesulitan melintasi ruas jalan tersebut.

“Informasinya akan dikerjakan tahun ini. Tapi waktunya kapan saya juga belum tahu. Karena kabar terakhir yang kami dengar, proyek perbaikan ruas jalan Bojong-Ligarmukti ini masih dalam tahapan lelang,” kata Kepala Desa Ligarmukti, Samin kepada Jurnal Bogor, Senin (14/8/23).

Menurutnya, periode Agustus hingga Oktober merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pekerjaan karena belum memasuki musim penghujan. Oleh karena itu, ia berharap Pemkab Bogor dapat segera menyelesaikan proses lelang pengerjaan jalan tersebut.

“Gak tahu seperti apa proses lelangnya kenapa bisa lama. Yang jelas warga berharap seluruh proses administrasi di Kabupaten Bogor dapat segera diselesaikan dan perbaikan dapat segera dikerjakan,” tegasnya.

Samin mengatakan, ruas Jalan Bojong-Ligarmukti merupakan ruas jalan utama masyarakat dari berbagai desa di wilayah Bogor Timur. Hal tersebut membuat Jalan Bojong-Ligarmukti menjadi salah satu akses penting dalam menunjang aktivitas masyarakat.

“ Warga dari Klapanunggal dan Jonggol kerap melintas di ruas jalan ini. Jadi ini merupakan salahsatu akses penting bagi masyarakat di Bogor Timur,” ujarnya.

Menurut Samin, ruas Jalan Bojong-Ligarmukti yang belum diperbaiki mencapai 2 kilometer. Namun, untuk proses perbaikan tahun ini rencananya baru akan dikerjakan sepanjang 1 Km.

“Jadi 1 Km dulu yang akan dikerjakan pada tahun ini. Dan jika itu dikerjakan, maka ruas jalan rusak paling tidak dapat diperbaiki. Karena titik jalan yang rusak itu lebih banyak di ruas jalan yang berbatasan langsung antara Desa Bojong dengan Ligarmukti,” tandasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles