Home Potret Desa Pertama Kalinya, Pemdes Gunung Putri Adakan Lomba MTQ Tingkat Desa

Pertama Kalinya, Pemdes Gunung Putri Adakan Lomba MTQ Tingkat Desa

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintahan Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa yang diikuti 14 RW se-Desa Gunung Putri, Minggu (13/8/23). Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri mengatakan, lomba MTQ desa ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemdes Gunung Putri. Dia berharap lomba MTQ terus dilaksanakan siapapun nanti yang akan menduduki kursi sebagai Kepala Desa Gunung Putri.

“Ini sengaja kita buat adanya kegiatan pertama, kedua dan ketiga. Dengan tujuan nantinya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus berjalan dan berkelanjutan, apalagi ini berbau keagamaan sudah seharusnya untuk kita tingkatkan,” ungkap A Heri sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor.

Untuk lomba tingkat desa ini diikuti oleh 150 peserta dari 4 katagori yakni, kategori cabang musik islami yaitu lomba qasidah dan marawis, katagori tilawah, hifzhil Qur’an, dan katagori cerdas cermat. Kegiatan lomba sendiri dibagi menjadi 2 tempat yakni di Aula Pemdes Gunung Putri, dan masjid sekitar.

“ Siapa yang menjadi pemenang dalam lomba MTQ tingkat desa ini nantinya akan mengikuti tingkat Kecamatan. Maka dari itu, diadakannya MTQ tingkat desa ini untuk mencari bibit-bibit baru di Desa Gunung Putri,” cetusnya.

“ Maka dari itu, saya berharap untuk peserta yang mengikuti kegiatan MTQ tingkat desa ini agar bersungguh-sungguh, dan jangan hanya semata mengejar juara, tapi jadikan kebiasaan membaca dan menghafal al-quran sebagai kebiasaan dalam hidup,” tambah nya.

Sementara Camat Gunung Putri Didin Wahidin yang menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat desa memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Gunung Putri yang terus mencari dan menggali potensi yang ada di desanya, baik potensi dalam segi usaha maupun potensi masyarakatnya.

“ Ini patut kita contoh, walaupun sudah ada beberapa desa yang pernah mengadakan acara MTQ tingkat desa, tapi di Desa Gunung Putri ini yang betul-betul terlihat sebagai copy paste-nya kegiatan MTQ tingkat kecamatan,” cetusnya.

Didin berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus ditingkatkan, karena sangat banyak dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat. Selain itu juga, bisa melihat generasi bibit-bibit unggul yang terkadang kita tidak menyadari banyak emas di sekitar kita.

“ Pesan saya untuk Kepala Desa Gunung Putri jangan cepat puas dan jangan berhenti sampai disini untuk terus menciptakan potensi dan mencari penerus kedepannya. Intinya, keberhasilan suatu desa dalam mendongkrak ekonomi dan potensi di desanya karena ada keinginan dari kepala desa itu sendiri,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version