25.1 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

10 Anak Ikuti Khitan Massal di Bojong Nangka

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Rumah Khitan Al Hidayah di Sanding ll Desa Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor menggelar khitanan massal, Minggu (06/08/2023).

Pimpinan Rumah Khitan Al Hidayah H. Ade Badrusalam mengatakan, khitanan ini rutin diselenggarakan bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Bojong Nangka.

“Ini kegiatan rutin yang diselenggarakan per tiga bulan sekali, oleh Rumah Khitan Al Hidayah yang bekerjasama dengan Pemdes Bojong Nangka,” ucap H. Ade.

H. Ade Badrusalam memuturkan, kegiatan ini dilakukan guna memfasilitasi anak-anak yang belum sunat terlebih anak yatim piatu.

“Kegiatan ini juga agar kita dapat mengikuti sunnah Rasulullah dan membersihkan najis atau kotoran yang jika tidak dikhitan bisa terbawa saat melaksanakan sholat, menjaga kesehatan dan menghindarkan dari berbagi penyakit,” tutur H. Ade.

Ia mengungkapkan, khitanan tersebut mendapat respons antusias yang tinggi dari masyarakat desa.

“Alhamdulillah, hari ini ada 10 anak yang mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Desa Bojong Nangka, H. Amir Arsyad mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan secara rutin per triwulan oleh Rumah Khitan Al Hidayah.

“Semoga dengan adanya khitanan massal gratis ini, bisa membantu masyarakat Desa Bojong Nangka yang kurang mampu, terlebih kepada anak yatim dan piatu,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles