34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Staf Desa Nagrak Diskrining Kesehatan

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Staf dan pegawai Desa Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengikuti tes kesehatan atau skrining kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) di Puskesmas Ciangsana. Hal itu dilakukan agar staf dan pegawai Desa Nagrak tetap dalam kondisi sehat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan skrining tersebut meliputi pengecekan kesehatan, kadar gula darah serta konsultasi kesehatan.

“Ya, skrining kesehatan ini adalah program Puskesmas Ciangsana, untuk menjaga kesehatan para staf dan perangkat Desa. Hari ini kita melaksanakan pemeriksaan di Desa Nagrak,” ucap petugas puskesmas Ciangsana dr Ida Farida, Senin (31/7/2023).

Menurut Ida, program skrining kesehatan yang dilaksanakan Puskesmas Ciangsana merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan dengan sasaran para staf desa di Kecamatan Gunung Putri. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan para perangkat dan staf desa sehingga dapat secara maksimal bekerja melayani masyarakat.

“Alhamdulillah ini rutin kita laksanakan setiap bulannya, untuk menjaga kesehatan para staf dan perangkat desa. Mudah-mudahan dengan program ini, semua bisa sehat dan bisa menjalani tugasnya dengan baik,” cetusnya.

Sementara itu Kepala Desa Nagrak, Agus menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Ciangsana yang sudah melaksanakan program skrining kesehatan. Menurutnya, program tersebut sangat membantu sekali untuk mengecek kesehatan para perangkat dan staf Desa.

“Dengan adanya program kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Ciangsana ini, sangat membantu sekali, untuk pemeriksaan staf dan prangkat desa kami. Mudah-mudahan program seperti ini bisa berlanjut, agar orang-orang di Pemdes sehat semua, dan bisa menjalankan pelayanan dengan baik,” pungkasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles