33.8 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Jonggol Buru Pelaku Pembuang Bayi

Jonggol | Jurnal Bogor

Kepolisian Sektor Jonggol masih terus melakukan pencarian terhadap pelaku pembuangan bayi di dalam plastik kresek. Kasus tersebut berawal dari laporan warga terkait penemuan jasad bayi di wilayah Desa Sukasirna, Jonggol, Kabupaten Bogor. Jasad bayi laki-laki tersebut ditemukan terbungkus di dalam kantong plastik.

Kapolsek Jonggol Kompol Asep Fajar mengatakan, jasad bayi itu dilaporkan ditemukan warga pada Selasa (25/7/2023) petang. “Diperkirakan umur korban (bayi) baru satu hari,” ujarnya.

Menurut Asep, jasad bayi itu ditemukan warga setempat saat hendak pergi ke sawah. Dalam perjalanan, warga melihat sebuah kantong plastik warna hitam yang dikerubungi lalat dan mengeluarkan bau tak sedap. Penasaran dengan kantong plastic itu, warga tersebut melihat dan membukanya.

“Setelah dibuka, ternyata di dalam kantong kresek tersebut ada sesosok mayat bayi dengan kondisi masih terdapat ari-ari. Penemuan jasad bayi itu kemudian dilaporkan kepada ketua RT setempat, yang diteruskan kepada aparat Desa Sukasirna dan Polsek Jonggol.” tukasnya.

Asep mengatakan, petugas yang menerima laporan itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi jasad bayi ditemukan dan mengumpulkan keterangan. Berdasarkan hasil olah TKP, kata dia, tidak ditemukan bukti lain yang berkaitan dengan jasad bayi laki-laki itu.

“Selanjutnya mayat bayi laki-laki tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

** Taufik/NAy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles