28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Banyak Ikan Mati di Cikaniki, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Nanggung | Jurnal Bogor

Pihak kepolisian menyatakan masih menyelidiki penyebab banyaknya ikan mati di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaniki, Nanggung, Kabupaten Bogor.  Sebelumnya disebutkan, warga curiga penyebab ikan mati karena tercemar limbah seperti pengolahan emas yang menggunakan bahan kimia.

Meski demikian, Kapolsek Nanggung, AKP Jony Handoko mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan dengan pasti penyebab sungai Cikaniki  dapat menimbulkan ikan ikan mabuk tersebut. Menurut Handoko, dugaan sementara ikan-ikan mabuk karena adanya aktivitas warga ketika menangkap ikan menggunakan bahan kimia.

“Karena ini ikan yang mati hanya di aliran kampung Lukut aja, kalau di hulunya kan nggak ada. Jadi  banyak ikan mati perkiraan kita ada warga yang menangkap ikan menggunakan bahan obat,” kata Kapolsek Nanggung, Jony Handoko kepada wartawan di sela sela kegiatan Seren Taun kesepuhan Malasari, Jumat (21/07).

“Kalau ini memang indikasinya benar dari limbah pasti dari hulu juga ikan akan mabuk, tapi ini cuman di Lukut doang di atasnya nggak ada yang mabuk. Kecuali kalau di hulunya ada ikan yang mabuk ya itu penyebabnya sudah pasti dari limbah,” tambahnya.

Tetapi dengan begitu pihaknya akan menyelediki kasus tersebut dengan bersinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas begitu juga masyarakat sekitar.

“Kita harus menyelidiki, karena sejauh ini belum ketemu atau ketangkap basah pelaku yang menyebabkan itu. Kalau ketahuan kita pasti akan beri keterangan,” jelasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles