26.6 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Warga Desak Perbaikan Jalan Ligarmukti

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Warga Desa Ligarmukti, Klapanunggal mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan perbaikan ruas jalan Linggarmukti. Pasalnya, kini kondisi ruas jalan utama menuju Jonggol tersebut banyak mengalami kerusakan.

Hal itu terlihat dari kondisi jalan yang berlubang serta permukaan aspal yang sudah tidak lagi layak. Selain itu, tidak adanya drainase di penggir jalan membuat kondisi jalan kerap tergenang air pada saat hujan.

“Ini sudah lama jalan rusak dan belum diperbaiki. Kalau yang ruas jalan utama di Desa Bojong kan sudah dibeton dah bagus. Tinggal yang ke arah Ligarmukti sampai ke Jonggol yang masih banyak mengalami kerusakan,” kata salah satu warga Desa Ligarmukti, Imran kepada Jurnal Bogor, Minggu (16/7/23).

Menurut dia, ruas Jalan Ligarmukti merupakan akses utama warga Desa ligarmukti yang ingin beraktivitas menuju Jonggol atau Klapanunggal. Ruas Jalan tersebut, lanjutnya, sangat penting bagi mobilitas masyarakat termasuk aktivitas perekonomian warga Klapanunggal dan Jonggol.

“Jalur ini yang dibilang penting ya penting karena akses utama yang menghubungkan Jonggol dengan Klapanunggal,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Imran ruas jalan tersebut merupakan jalan utama menuju lokasi wisata Sodong yang kerap ramai dikunjungi pada saat akhir pekan. Jika ruas jalan Ligarmukti bagus, maka hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap meningkatnya pengunjung ke lokasi wisata air Sodong.

“Banyak pengunjung yang mengeluh kalau ruas jalan banyak yang rusak jadi sangat mengganggu perjalanan. Apalagi kalau hujan, ruas jalan banyak tergenang dan lobang tidak kelihatan jadi sangat berbahaya bagi para pengguna jalan,” tukasnya.

Imran berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor dapat segera melakukan perbaikan ruas Jalan Ligarmukti mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses penting penujang aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat Jonggol dan Klapanunggal.

“Berharap segera diperbaiki. Tapi ya gak tahu kapan akan diperbaikinya. Kami warga hanya bisa mengeluh dan menyampaikan kepada pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ligarmukti, Samin mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan keluhan dan keinginan masyarakat Desa Ligarmukti terkait perbaikan ruas jalan utama tersebut. Hal itu disampaikan dalam berbagai kegiatan pemerintahan, baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun pada saat reses anggota DPRD.

“Kami sudah sampaikan mengenai hal tersebut agar segera dilakukan perbaikan. Namun sampai saat
ini belum juga ada kepastian dari Pemda kapan ruas Jalan Ligarmukti akan diperbaiki,” tandasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles