32.2 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Pembukaan Gelombang 2 Pelatihan Kerja, Ini Pesan Achmad Fathoni untuk Peserta

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Sebanyak kurang lebih 30 orang pemuda-pemudi Bogor Timur, mengikuti kegiatan pelatihan kerja yang digagas oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni, yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor. Dengan mengalirkan anggaran aspirasasinya Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp1 miliar untuk kegiatan pelatihan kerja, Achmad Fathoni punya keyakinan bisa menciptakan generasi muda yang memiliki keahlian khusus untuk menghadapi masa depan.

“Program ini adalah jawaban saya, sekaligus bukti perhatian saya terhadap aspirasi anak-anak muda. Mereka menanyakan mana keberpihakan Pak Dewan untuk para pemuda?. Inilah salah satu program yang jadi jawabnnya,” ungkap Fathoni biasa disapa kepada Jurnal Bogor, Minggu (16/7/23).

Politisi PKS tersebut pun turut mengucapkan terima kasih untuk Disnaker yang sudah sinergi mensukseskan program ini. Menurut dia,  program ini bertujuan menyiapkan bekal untuk generasi muda Bogor Timur dalam memenuhi permintaan dunia usaha atau industri akan SDM yang berkualitas. Sekaligus memberikan solusi keinginan warga Bogor Timur agar ikut serta merasakan kemajuan ekonomi dan usaha di wilayahnya.

“Saya berharap dengan program ini, warga Bogor Timur merasakan kemajuan ekonomi yang ada di wilayahnya. Dimana 50 % lebih PDRB Kabupaten Bogor ada di Bogor Timur,” tuturnya.

Fathoni meminta semua peserta serius mengikutinya, sehingga anggaran besar yang sudah ia perjuangkan melalui Pokir di Disnaker bisa memberikan manfaat besar bagi generasi muda Botim. Apalagi menurutnya, kegiatan ini baru pembukaan, dan pelatihan akan berjalan selama 30 hari kedepan.

“Saya akan cek dan terus monitor kesungguhan adik-adik semua. Saya sudah tugaskan Kang Satria memonitor day to day. Dan insya Allah saya akan sempatkan mengunjungi saat proses pelatihan,” cetusnya.

“Sebelum mengakhiri saya ingin memberikan satu buah pantun. “Nasi kotak lauknya ikan lontong dan lalapan enak buat dimakan, mari bergerak wahai kawan, songsong masa depan raih kemenangan.  Kalau ingin sampai ke kota tua, harus dipastikan bekalannya ada, kalau ingin sukses di masa tua, Harus disiapkan sejak anda muda.  Salam berdikari, yakin usaha doa sukses, “ tambah Aleg dapil 2 tersebut mengakhiri.

Sementara Camat Gunung Putri, Didin Wahidin mengapresiasi kinerja Achmad Fathoni yang sudah memperjuangkan masa depan anak muda. Mengingat, wilayah Kecamatan Gunung Putri merupakan daerah industri, namun lebih banyak orang luar wilayah yang ditempatkan. Mungkin salah satu kendalanya adalah soal keahlian.

“Semoga dengan bekal ilmu dari hasil pelatihan kerja yang diikuti oleh pemuda-pemudi, bisa membuahkan hasil yang bermanfaat untuk masa depan mereka kedepan. Kami dari pemerintah akan berusaha memfasilitasi, selebihnya adalah usaha dan kerja keras dari mereka sendiri yang nantinya akan membawa mereka kedepan gerbang kesuksesan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles