25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Raih Medali Perunggu Karate di SEA Games Kamboja, Mahasiswa Hukum Unida Dapat Beasiswa hingga Semester 8

Ciawi | Jurnal Bogor

Universitas Djuanda (Unida) Bogor, memberikan penghargaan kepada Huggies Yustisio, mahasiswanya yang berprestasi pada ajang SEA Games di Kamboja.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unida itu diberikan beasiswa hingga semester delapan usai meraih medali perunggu kelas Kumite Putra cabang olahraga Karate pada SEA Games 2023 Kamboja.

Huggies yang juga merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) itu saat ini tengah menginjak semester dua program studi hukum di Unida.

Penghargaan terhadap Huggies diberikan langsung oleh Chancellor Unida Prof Martin Roestamy beserta Rektor Unida Prof. Mohamad Ali Fulazzaky dan jajaran pimpinan
lainnya seperti Wakil Ketua Umum Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, Siti Pupu Fauziah, Dekan FH Unida Nurwati, Wakil Dekan Bidang Non Akademik R. Djuniarsono, serta Kaprodi Hukum R. Yuniar Anisa Ilyanawati.

Chancellor Unida, Martin Roestamy menyampaikan selamat dan berpesan agar Huggies dapat terus meningkatkan prestasinya di tingkat internasional untuk mengharumkan nama bangsa dan Unida.

“Selamat atas raihan prestasi luar biasa, pertahankan dan tingkatkan. UNIDA akan selalu mendukung mahasiswa untuk bisa berprestasi. Sebagai bentuk apresiasi, kami berikan beasiswa bebas SPP penuh hingga semester 8 nanti,” kata Martin Roestamy dalam keterangan tertulisnya yang diterima Jurnal Bogor, Selasa, 6 Juni 2023

Hal yang sama juga diungkapkan
Dekan FH Unida Nurwati. Dia mengaku bangga mahasiswanya tersebut telah meraih prestasi luar biasa pada ajang SEA Games.

“Kami tentunya menyampaikan terima kasih kepada Huggies karena telah membawa harum nama Fakultas Hukum ke kancah internasional, semoga pemberian beasiswa dari pimpinan universitas menjadi penyemangat lagi untuk terus berkarya,” kata Nurwati.

Sementara, Huggies pun menyampaikan terima kasih atas doa, dukungan dan sambutan hangat pimpinan Unida.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penyemangat untuk bisa lebih berprestasi.

“Saya bangga kuliah di Fakultas Hukum Unida dosen-dosen yang sangat ramah dan mengerti keadaan pegawai seperti saya sebagai abdi negara tidak dipersulit. Sebagai abdi negara saya kuliah di kelas karyawan yang dimana dalam satu kelas rata-rata pegawai semua,” katanya. ( asep.syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles