25.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Badru Resmi Nakhodai Katar Gunung Putri Periode 2023-2028

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Karang Taruna (Katar) Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menggelar temu karya ke-4 di Kolam Renang Katoomba, Desa Bojong Nangka yang diikuti 10 desa Katar se-Kecamatan Gunung Putri, Minggu (4/6/23). Dalam temu karya ini, Badru terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Putri yang baru periode 2023-2028.

Ketua Karang Taruna Gunung Putri yang lama Udin Saputra mengatakan rasa syukur karena acara Temu Karya sudah berhasil dilaksanakan dan sudah mendapatkan ketua yang baru untuk memimpin organisasi Karang Taruna Kecamatan Gunung Putri kedepan.

“Alhamdulillah acara Temu Karya sudah dilaksanakan dan berjalan lancar tanpa ada kendala, yang pasti saya mendukung dan support kegiatan ini demi terwujudnya proses aturan dalam organisasi sehingga bisa melahirkan ketua baru untuk memimpin yang lebih baik lagi,” ujarnya usai acara.

Selanjutnya Udin juga menyampaikan terima kasih buat semua yang terlibat dalam rangka membantu dan mensupport kegiatan Temu Karya IV sehingga acara bisa terlaksana dengan sukses tanpa ekses.

“Terimakasih buat panitia dan seluruh anggota karang taruna yang sudah ikut membantu ikut mensukseskan acara ini sehingga acara berjalan lancar aman dan kondusif,” ucap Udin yang juga kepala Desa Ciangsana sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri.

“Temu karya hari ini sangat luar biasa, berkat kekompakan pemuda, dan kekompakan ini bisa menghadirkan beberapa steakholder yang ada dikecamatan Gunung Putri,” imbuhnya.

Dia juga berharap kepada ketua terpilih harus lebih baik dan bisa membawa organisasi Karang Taruna maju, dan bisa memimpin pemuda Karang Taruna se-Kecamatan Gunung Putri tanpa melihat perbedaan suku, agama, atau ras.

“Ini tentunya modal awal saya sebagai ketua Karang Taruna selalu menginginkan atau memberikan saran dan masukan Karang Taruna di tingkat desa maupun pengurus , bahwa kita ini harus bersatu untuk Kecamatan Gunung Putri yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara Camat Gunung Putri Didin Wahidin yang membuka secara resmi acara Temu Karya IV ini menyampaikan selamat atas  terlaksananya acara Temu Karya dan terpilihnya Ketua Kartar Kecamatan Gunung Putri yang baru.

“Selamat telah terlaksana kegiatan ini, semoga ketua yang baru bisa memberikan kontribusi jalannya kemajuan kecamatan Gunung Putri, karena kehadiran Karang Taruna sangat dibutuhkan untuk menjamin suksesnya pembangunan di masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Karang Taruna memiliki peran yang sangat penting sebagai wadah bagi pemuda untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya.

“Alhamdulillah, Temu Karya ini dapat terlaksana dengan baik. Saya berharap semoga ketua Kartar terpilih dapat mengembangkan generasi muda yang ada di Kecamatan Gunung Putri,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Darajat menegaskan, Katar harus senantiasa melaksanakan kewajibannya, yaitu ikut melibatkan diri dalam berbagai problem sosial yang dihadapi oleh masyarakat.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial yang mempunyai tanggung jawab menyelesaikan masalah persoalan-persoalan sosial,” ujarnya.

Dirinya mendorong seluruh kader Karang Taruna untuk berani tampil dan berkiprah di masyarakat dengan niat semata-mata mengabdikan diri untuk kemajuan daerahnya.

“Maka ke depan kami perlu meningkatkan penguasaan teknologi digital untuk pengembangan ekonomi kreatif para pemuda di Kecamatan Gunung Putri,” pungkasnya.

Hadir dalam acara temu karya ini, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Putri, Camat Gunung Putri, Kapolsek Gunung Putri, Anton Surato anggota DPR-RI, 3 anggota DPRD Kabupaten Bogor, KNPI Kecamatan  Gunung Putri, kepala desa, ormas, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles