27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Wujudkan Smart City, PMII dan Pemkot Bogor Gelar Simposium Pergerakan

Bogor | Jurnal Bogor

Dalam rangka mewujudkan program Smart City, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bogor menggelar kegiatan Simposium Pergerakan yang digelar di Taman Ekspresi, Lapangan Sempur, Minggu (28/05/23).

Ketua Cabang PMII Kota Bogor, Try Rahman Yusuf menjelaskan,  salah satu alasan kuat diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk bukti keseriusan PMII Cabang Kota Bogor dalam mengawal penuh Program Smart City yang digagas pemerintah sejak tahun 2021.

“Salah satu alasan kuat dari  terselenggaranya kegiatan Simposium Pergerakan ini, mengajak kepada mahasiswa, khususnya bagi kami warga pergerakan untuk senantiasa ikut berkontribusi bersama pemerintah Kota Bogor , baik itu dalam bentuk perbuatan, ataupun ide gagasan dalam mewujudkan Bogor Smart City,” kata Try.

“Oleh karena itu dalam kegiatan Simposium Pergerakan ini kami mengusung tema Kota Bogor Menuju Smart City, hal itu kami gagas karena kami juga berharap kepada pemerintah Kota Bogor wacana untuk menjadikan Bogor yang Smart City dapat segera direalisasikan, dan diimplementasikan secara massif, terutama dalam mengambil sebuah kebijakan, harus bertumpu pada kesejahteraan masyrakat, maka dalam hal ini stek holder yang ada di pemerintah Kota Bogor itu sendiri, harus menunjukan Smart Pemerintahan, itu yang terpenting,” jelasnya lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapeda, Kasat Intel Polresta Bogor Kota, Sekdis PUPR Kota Bogor, Kepala Divisi Kominfo Kota Bogor, serta 60 kader dan anggota PMII Cabang Kota Bogor.

Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapeda Kota Bogor, Risna Widiastuti, S.STP. MP mengapresiasi kegiatan Simposium Pergerakan ini, dan dirinya pun berharap Pemerintah Kota Bogor bersama dengan mahasiswa senantiasa bekerjasama mewujudkan Kota Bogor yang Smart City

“Apresiasi setinggi tingginya kepada pengurus cabang PMII Kota Bogor beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, besar harapan saya semoga kami Pemerintah Kota Bogor mampu untuk merealisasikan cita-cita besar kita semua, yaitu menjadikan Bogor yang Smart City tentu saja dalam hal ini perlu adanya Kerjasama dari beberapa elemen, terutama kepada kawan kawan mahasiswa, khususnya sahabat sahabati yang tergabung dalam organisasi ini,” harap Risna.

**Muhamad Rifki Fauzan/cs-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles