28.8 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

UIKA Siapkan Beragam Beasiswa untuk Camaba KPI 2023/2024

Bogor | Jurnal Bogor

Untuk meringankan biaya dan memudahkan mahasiswa dalam menjalani perkuliahan, Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor menyiapkan beragam beasiswa untuk calon mahasiswa baru (Camaba) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 2023/2024.

Peluang beasiswa ini sangat besar karena banyak sekali beasiswa yang telah UIKA siapkan untuk calon mahasiswa baru. Mulai dari beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), beasiswa tahfidz, beasiswa pancakarsa khusus untuk warga Kabupaten Bogor, dan masih banyak lagi. Untuk pendaftaran mahasiswa baru UIKA masih membuka penerimaan mahasiswa baru hingga akhir Agustus 2023.

“Beragam beasiswa ini diperuntukan bagi para calon mahasiswa baru yang berprestasi atau calon mahasiswa kurang mampu. Beasiswa meliputi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, beasiswa Tahfiz Al-Qur’an dan beasiswa bagi siswa berprestasi,” ucap Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor, Mujahidin, Rabu (24/5/2023).

Adapun keunggulan lainnya, prodi KPI UIKA  sudah Terakreditasi A, tentunya secara kualitas tidak diragukan lagi. KPI UIKA juga setiap semesternya membuka kelas mobility (pertukaran) mahasiswa dengan sejumlah kampus di luar negeri. Sehingga mahasiswa berkesempatan untuk menambah wawasan keilmuan di luar negeri, seperti di Malaysia Thailand dan banyak lagi.

Menurutnya, memilih kuliah di KPI UIKA sangat tepat, melihat media sosial yang saat ini terus berkembang dengan pesat  banyak sekali berita hoax tersebar dengan mudahnya di zaman sekarang.

“Kuliah di KPI sangat menguntungkan dengan  kondisi zaman seperti sekarang. Di KPI UIKA telah menyediakan tenaga pengajar yang sudah mempunyai kepakaran dalam bidannya. Dan  lebih spesialnya lagi, program studi ini mempelajari  ilmu komunikasi dan penyiaran dengan menggabungkan nilai-nilai keislaman,” ujar Ketua Program Studi KPI UIKA, Dewi Anggrayni.

Dalam rangka mewujudkan pemahaman yang luas kepada publik,  prodi komunikasi penyiaran Islam  menggelar safari school dengan mengunjungi beberapa sekolah di Kota Bogor.

Salah satunya pada 27/03/23 mahasiswa KPI UIKA mengunjungi  SMK Putra Pelita Tenjolaya di Jl. Abdul Fatah No.7, Cibitung Tengah, Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KPI UIKA mempromosikan prodi Komunikasi Penyiaran Islam kepada  siswa kelas akhir di SMK tersebut.

Mereka sangat antusias  ketika mahasiswa KPI UIKA menjelaskan mengenai komunikasi penyiaran Islam dan diharapkan dengan adanya safari school  siswa kelas akhir SMK Putra Pelita lebih dalam mengenal prodi Komunikasi Penyiaran Islam di UIKA.

“Setelah kakak-kakak mahasiswa mengunjungi sekolah kami, kami jadi tahu ternyata masih ada universitas yang bagus dan bernuansa islami yang menyediakan berbagai macam beasiswa,” ucap siswa SMK Putra Pelita, Putri.

**Hanah Susilawati/cs-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles