29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

CEO UMP Takjub dengan Kegiatan Sedekah Bumi di Desa Bendungan 

Jonggol | Jurnal Bogor

Hadiri langsung acara sedekah bumi masyarakat Desa Bendungan yang turut dimeriahkan dengan lomba dongdang tingkat desa, Korwil Presidium Kecamatan Jonggol Acep Supriadi inginkan hal yang sama juga bisa dilakukan di kediamannya Desa Sukajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini sangat luar biasa ya, nilai kekompakan dan gotong royongnya yang mahal yang dimiliki oleh warga Desa Bendungan,” ungkap Acep kagum.

Acep yang juga merupakan CEO UMP Group beri jempol plus-plus kepada Kepala Desa Bendungan yang bisa menyatukan warga sedemikian rupa tanpa dikomando. Tradisi sedekah bumi yang masih dipertahankan di Desa Bendungan patut diacungi jempol, karena untuk di Kecamatan Jonggol Sendiri tradisi seperti ini hanya dilakukan di beberapa desa saja yang masih mempertahankannya.

“Tradisi yang bisa menyatukan sebaiknya dipertahankan, karena dengan tumpahnya warga disini, mungkin warga yang tadinya ada masalah ditempat ini jadi baik dan bertutur sapa. Jadi kita lihat nilai positifnya dari kegiatan sedekah bumi ini,” paparnya.

Apalagi tadi saya dengar, sambung Acep, untuk tahun ini ada yang berbeda dari kegiatan sedekah di tahun-tahun sebelumnya. Dengan disertainya lomba dongdang dan mengundang salah satu artis ternama ibu kota.

“Meriah dan berbeda, mewah pokoknya bisa dihadiri oleh Calon Bupati pula,” tutur Acep.

Sementara, salah satu warga Desa Bendungan Hasnah (38) merasa senang dengan adanya acara sedekah bumi ini, karena bisa membuat warga kompak dan berkumpul bersama.

“Cape karena masak dari pagi untuk warga yang makan disini, tapi kami senang aja, capeknya jadi hilang. Do’a nya buat Desa Bendungan makin maju, rukun dan berlimpah hasil panen dan untuk Ibu Kades agar selalu diberikan kesehatan dalam mengemban amanah memimpin desa ini dan terus lanjut untuk periode berikutnya,” pungkasnya.

** Sir/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles