26.9 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Kabar Gembira, UIKA Buka Peluang Beasiswa Hingga S2

Bogor | Jurnal Bogor

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor telah membuka peluang beasiswa bagi siswa-siswi pada  2 Mei hingga 30 Juni 2023 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UIKA, Nurdin Al-Azies.

“Jenis beasiswa yang tersedia dibuka di UIKA yakni jenis beasiswa S1 calon guru SMK dan beasiswa S2 calon dosen Perguruan Tinggi Akademik (PTA). Beasiswa calon guru SMK untuk jenjang S1,” ujar Nurdin Al-Azies, Rabu (24/5/2023).

Prodi yang akreditasinya unggul banyak menerima beasiswa, salah satunya prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dengan akreditasi A, di samping melakukan promosi secara online, KPI UIKA juga melaksanakannya secara offline di SMK Taruna Terpadu 2 pada 29, 30 dan 31 Maret lalu dalam rangka sanlat dengan tema “Ramadhan Keren Ala Gen Z”.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi (Kaprodi) KPI Dewi Anggraeni, pembicara diisi oleh dosen seperti Asep Gunawan, Hasan Basri Tanjung, influenser sekaligus alumni UIKA Fathia Irhami dan mahasiswa UIKA juga turut hadir pada acara tersebut.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut yang diikuti oleh siswa SMK Taruna Terpadu 2 sebanyak 800 siswa. Dalam kegiatan ini juga membahas tentang media sosial. Media sosial memiliki peran penting dalam kehidupan, media sosial diperuntukkan sebagai wadah bagi para penggunanya agar dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan bertukar informasi dan ide di komunitas dan jejaring virtual.

“Media sosial menjadi wadah atau jembatan untuk menemukan informasi,“ ujar Asep Gunawan.

Menurutnya, dengan media sosial sumber informasi dapat diakses dengan cepat. “Dapat menjadikan sumber informasi yang lebih cepat, mencontoh konten-konten yang viral yang bermanfaat, dan bisa juga menjadi sumber inspirasi,” sambung Rasya, siswa sanlat terbaik

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut dengan pembahasan yang berbeda-beda. Pada hari pertama membahas tentang sosialisasi KPI UIKA, dan lomba membuat konten, hari kedua membahas tentang pengaruh lingkungan pada agama dan hari terakhir pengumuman lomba dan penutupan.

Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana menggunakan media sosial yang baik ala gen z, sehingga tidak terjadinya penyalahgunaan dalam media sosial.

“Pada saat ini kita berada di zaman gen z yang mayoritas orangnya malas, ingin serba instan, dan dengan adanya sosialisasi media sosial ala gen z kita diajarin kalau kita harus bisa memanfaatkan media sosial sebaik mungkin,” papar Ketua OSIS Taruna Terpadu 2, Yoga.

Selain itu, sanlat juga untuk mempromosikan KPI UIKA secara langsung dengan menghadirkan para dosen sebagai pemateri dan mahasiswa untuk ikut andil menyukseskan acara ini.

Kepala Sekolah SMK Taruna Terpadu 2, Besse Warni mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sanlat ini karena kegiatan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana pada tahun sebelumnya dilakukan hanya siswa dan guru tetapi tahun sekarang mengikut sertakan mahasiswa,“ tutur Besse Warni, Sabtu (31/3/2023).

Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman hasil  lomba membuat konten yang dimenangkan oleh 12 siswa dari Administrasi Perkantoran dan 12 Akutansi, yang mendapatkan hadiah berupa uang, piala serta piagam yang diberikan oleh Kaprodi KPI UIKA.

** Nur Azizah/cs-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles