27.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Raya Bojong-Ligarmukti Butuh Perbaikan

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Kerusakan infrastruktur di berbagai wilayah kini terus menjadi sorotan. Pasalnya, kelayakan infrastruktur di suatu wilayah akan mendukung perkembangan ekonomi di wilayah tersebut. Di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, salah satu infrastruktur yang harus menjadi sorotan dan mendesak untuk segera diperbaiki adalah ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Bojong dengan Desa Ligarmukti.

“Kalau untuk jalan yang masuk ke Desa Bojong memang sudah bagus. Tapi yang ke arah Desa Ligarmukti itu masih banyak yang mengalami kerusakan,” kata Imran salah satu warga Desa Ligarmukti kepada Jurnal Bogor, Senin (22/5/23).

Imran menyebut, jika turun hujan maka ruas jalan rusak tersebut kerap digenangi air dan sulit dilintasi. Terlebih tidak ada drainase yang dibangun di pinggir jalan sebagai tempat pembuangan air. Sehingga kondisi tersebut membuat kondisi jalan semakin rusak.

“Ya banyak yang berlobang dan rusak jadih harus hati-hati kalau tidak mau jatuh,” ujarnya.

Imran berharap, ruas jalan tersebut segera diperbaiki oleh Pemda Bogor. Sehingga akses jalan menuju Desa Ligarmukti dapat lebih bagus seperti akses ke desa lain di Klapanunggal. Apalagi, sambung Imran, pada saat liburan atau akhir pekan, banyak wisatawan yang datang ke Desa Ligarmukti untuk mengunjungi lokasi wisata pemandian air sodong.

“Sebenarnya kalau akhir pekan dan liburan disini ramai dilintasi pengunjung dari mana-mana. Kalau jalannya bagus mungkin pengunjung juga dapat lebih senang datang ke wisata air sodong,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ligarmukti, Samin mengatakan, ruas jalan utama yang masih mengalami kerusakan tersebut merupakan ruas jalan kabupaten. Sehingga seluruh kewenangan perbaikan menjadi tanggung jawab kabupaten.

“Kalau dari desa kami sudah laporkan kondisi tersebut dan sudah mengajukan agar segera dilakukan perbaikan. Sehingga dari Bojong sampai Ligarmukti ruas jalannya bagus. Kalau sekarang kan masih
setengahnya yang sudah diperbaiki,” singkatnya.

** Taufik/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles