28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Siswa SMPN 4 Leuwiliang Diberi Pengarahan Polsek Leuwiliang

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Leuwiliang di Desa Cibeber II, Kabupaten Bogor didatangi polisi.

Kedatangan polisi dari Polsek Leuwiliang, Polres Bogor menemui siswa-siswi sekolah tersebut untuk memberikan pengarahan, yang mana sebagai agenda rutin Polsek di wilayah binaannya.

Babinkamtibmas Desa Cibeber II Bripka Reza Rahmadani mengatakan, sebelum memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) pihaknya telah meminta ijin terlebih dahulu kepada pihak sekolah untuk memberikan pengarahan kepada anak sekolah SMPN 4 Leuwiliang.

“Ini untuk memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para siswa-siswi,” katanya seusai memberikan pengarahan di SMPN 4 Leuwiliang, Jumat (12/05/2023).

Dia menjelaskan, didepan pelajar bukan mengajarkan tentang bidang study tertentu, melainkan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Kamtibmas.

“Kita memberikan Binluh tentang penyalahgunaan narkoba, perkelahian antar pelajar, balapan liar, sampai dengan pornografi,” ucap dia.

Selain itu kata dia, berbagai pilihan motivasi pun diberikan, untuk memberikan semangat belajar kepada para siswa-siswi guna menggapai cita-cita masing-masing.

“Di akhir kegiatan bimbingan dan penyuluhan kita berpesan bahwa tugas seorang pelajar, hanya belajar, belajar dan belajar,” pungkasnya. Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles