29.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Desa Ciampea Udik Buka Akses Jalan Baru

Ciampea | Jurnal Bogor

Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat jangka panjang, Pemerintah Desa Ciampea Udik, Ciampea, Kabupaten Bogor membuka akses jalan terobosan baru.

Kepala Desa Ciampea Udik Cecep Badaruddin menjelaskan, pembukaan akses jalan baru tersebut sebagai upaya dan aspirasi dari berbagai elemen masyarakat setelah bermusyawarah.

“Untuk memberikan akses jalan kepada warga dan penguna jalan. Dimana sebelumnya akses jalan ini sering terdampak macet. Pelaksanaan jalan trobosan ini juga kita sudah hasil musyawarah desa (Musdes) dari BPD, LPM, TPK, staf desa, RT/RW dan tokoh masyarakat,” katanya.

Menurut dia, animo masyarakat terhadap pembukaan jalan tersebut cukup tinggi. Pasalnya, secara bersama-sama warga melaksanakan kegiatan pembuatan jalan trobosan baru untuk akses jalan baru di RT 02 sampai RT 03, RW 03, sepanjang 234 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Jalan baru ini bersumber anggaran dari Dana Desa (DD) Tahun 2023 dengan menelan biaya sekitar Rp 240 juta,” ucapnya.

Jadi kata dia, akses jalan tersebut harapan semua warga yang dapat terwujud, karena manfaat jalan tersebut untuk keberlangsungan aktivitas warga dengan baik.

“Kita berharap dengan dibangunkannya akses jalan ini bisa keberlangsungan aktivitas para warga Desa Ciampea Udik khususnya di RW 03 dapat berjalan sebagaimana mestinya. Bagaimanapun jalan merupakan sarana lalu lintas sebagai urat nadinya pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles